Advertorial

Perkaya Varian SUV, Hyundai Luncurkan All New Tucson Mesin Diesel

Kompas.com - 07/03/2017, 09:01 WIB
- -

Pasar otomotif Indonesia tampak semakin menggemari mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Itu sebabnya, para produsen semakin berlomba untuk mengembangkan segmen tersebut. Para produsen lantas menambah sejumlah line up produk mobil SUV untuk memenuhi permintaan pasar.

Salah satu pabrikan yang menambah varian SUV untuk pasar otomotif Indonesia adalah PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).  Pada awal tahun 2017, Hyundai meluncurkan varian mobil SUV terbarunya, yakni All New Tucson XG CRDi EVGTurbo bermesin diesel.

Sebelumnya, Hyundai telah merilis All New Tucson GLS dan XG bermesin bensin pada ajang IIMS dan GIIAS tahun 2016.

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” ujar Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno.

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo bermesin R 2.0 CRDi berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 178 PS dan torsi 400 Nm.

SUV bertransmisi Automatic Shiftronic 6 Speed ini disertai dengan fitur-fitur modern khas varian XG, antara lain, Automatic Power Tailgate (buka-tutup bagasi secara otomatis), Panorama Sun Roof, Dual SRS Airbags, Leather Wrap Steering Wheel, Steering Remote Control & Tilt Steering, Modern Cluster With MID, Auto Light Control, Folding Key, ECO & Sport Drive Mode, konstruksi rangka berteknologi Advanced High Strength Steels (AHSS), dan interior two tone colour Beige on Black.

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo juga dibekali dengan fitur 360o Eagle Eye View (EEV) Camera. Fitur ini disematkan pada head unit, sehingga pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang “bird eye”. Artinya, mobil ini dilengkapi dengan 4 kamera yang terletak di bagian depan (front grille), spion kiri dan spion kanan (outside mirror) serta bagian belakang (rear garnish) supaya pengemudi dapat melihat ke berbagai sisi.

Fitur tersebut memberi kemudahan, keselamatan, dan kenyamanan bagi pengemudi, khususnya pada saat parkir atau kondisi tertentu yang membutuhkan visual pada sisi yang tidak terlihat. Fitur EEV ini kembali menaikkan standar pengalaman berkendara, khususnya pada sisi keamanan dan kenyamanan.

Informasi lebih lengkap mengenai Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo bisa diperoleh di www.tucson.hyundaimobil.co.id. (Adv)