Advertorial

Tak Selamanya Beli Tiket Pesawat Secara Daring Lebih Murah

Kompas.com - 21/03/2017, 14:50 WIB
- -

Banyak orang mengira bahwa berburu tiket pesawat secara daring (online) akan memberi mereka harga yang lebih murah. Nyatanya tidak, Direktur Golden Rama Johan Kurniawan mengungkap bahwa metode pembelian secara daring lebih dipilih karena kemudahan yang ditawarkan.

“Banyak yang menilai bahwa pemesanan paket wisata secara daring (online) lebih murah. Padahal tidak. Bisa jadi, paket yang dipesan di biro perjalanan malah lebih murah. Pemesanan secara daring lebih banyak dipilih karena kemudahan akses yang ditawarkan,” paparnya.

Blogger perjalanan kenamaan Kadek Arini pun mengakui hal tersebut. “Sebelumnya saya memang lebih banyak melakukan perburuan tiket murah secara daring. Namun, untuk pertama kalinya, Kadek mencoba melakukan perburuan di ajang pameran perjalanan.

Setelah melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui harga wajar tiket di luar, ia pun akhirnya mendatangani Singapore Airlines - BCA Travel Fair 2017 pada 24-26 Februari lalu. “Sebenarnya harganya sama, tapi karena ada cashback, harganya jadi lebih murah,” ungkapnya.

Di ajang ini, Kadek berburu tiket ke Jepang dan mendapatkan harga yang murah, yakni Rp3,5 juta untuk tiket pergi pulang menggunakan maskapai Singapore Airlines. “Padahal, harga normal di luar bisa mencapai lebih dari Rp10 juta,” katanya.

Kadek juga mengakui bahwa banyak kemudahan yang ia dapatkan saat berburu tiket di pameran perjalanan itu. “Saya cukup memberi tahu tanggal saja, sisanya petugas yang akan mengurusnya. Tidak rumit,” pungkas penulis www.kadekarini.com itu.

Sumber : http://smart-money.co/lifestyle/tak-selamanya-beli-tiket-pesawat-secara-daring-lebih-murah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.