Advertorial

Senang Mendandani Anak Perempuan? Tengok Beberapa Inspirasi Gaya Ini!

Kompas.com - 09/04/2017, 14:00 WIB

Ada beberapa alasan mengapa para ibu selalu mendambakan anak perempuan. Pertama, anak perempuan dapat menjadi teman curhat dan jalan-jalan. Kedua, anak perempuan dapat didandani dengan berbagai gaya. 

Model pakaian anak perempuan jelas lebih beragam jika dibandingkan dengan pakaian anak laki-laki. Begitu juga dengan aksesoris-aksesoris pelengkapnya. Bagi para ibu yang sedang senang-senangnya menjadi penata gaya pribadi, berikut beberapa inspirasi agar penampilan si kecil tidak membosankan! 

1. Pakaikan dress lucu

-- -

Rok terusan atau dress adalah solusi bagi Anda yang sering pusing memikirkan padu padan beberapa potong pakaian saat mendandani si kecil. Dress dapat secara instan membuat si kecil tampil istimewa dan lebih feminin. 

Pilih model-model dress yang lucu. Misalnya dress dengan pita di belakang, dress dengan potongan princess, off-shoulder, atau berkerah balon. Jika si kecil tidak betah menggunakan dress dengan model yang macam-macam, pilih saja dress sederhana namun bermotif menggemaskan. Coba kunjungi Tokopedia untuk menemukan beragam dress lucu untuk anak perempuan.

2. Padu padan dengan rok tutu

-- -

Rok tutu tidak hanya digunakan saat menari balet saja. Rok berbahan kain tuille tersebut kini dapat dimodifikasi untuk mempercantik tampilan si kecil sehari-hari. Cobalah bereksperimen. Padukan rok tutu dengan kaos bergambar lucu, sweater tipis, cardigan berpotongan feminin atau jaket denim.

3. Eksperimen dengan aksesoris

-- -

Aksesoris merupakan salah satu elemen penting untuk melengkapi gaya si kecil. Satu hal yang menyenangkan para ibu, saat ini jenis dan model aksesoris untuk anak perempuan juga sudah semakin beragam. Tidak hanya jepit rambut, topi, dan bandana, saat ini sudah tersedia juga kalung, gelang, scarf, ikat pinggang, dan tas lucu-lucu.

Agar tampilan si kecil berbeda dari anak-anak lain, ibu tinggal memanfaatkan kreatifitasnya dalam penggunaan aksesoris. Namun ingat, pastikan akasesoris yang Anda pilih untuk anak nyaman, tidak membatasi gerak, dan tidak terbuat dari bahan berbahaya.

4. Legging warna-warni lucu juga

-- -

Pastikan si kecil punya legging dengan berbagai warna dan motif. Legging dengan beragam warna dan motif dapat dengan mudah dipadukan dengan dress, kaus santai, atau kemeja polos. Selain itu legging terbuat dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Cocok untuk anak yang aktif. Pastikan saja warnanya tidak saling bertabrakan.

5. Denim untuk tampilan santai

-- -

Simpan beberapa celana, jaket, vest, kemeja, atau dress berbahan denim. Bahan denim sangat netral sehingga mudah dipadu padankan. Selain itu pakaian dengan bahan ini akan dapat digunakan sehari-hari karena nyaman, terkesan santai, namun durabilitas bahan sangat kuat.

Untuk melihat koleksi lengkap baju untuk anak perempuan, kunjungi saja Tokopedia. Agar Anda tidak boros saat berbelanja, cek pilihan baju anak perempuan dengan harga terbaik di situs jual beli online tersebut.

Mendandani anak agar tampil feminin dan berbeda dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com