Advertorial

Ternyata Ini Resep Sukses CEO Pepsi Indra Nooyi

Kompas.com - 13/04/2017, 14:14 WIB
-

Nama Indra Nooyi sudah sangat dikenal di dunia bisnis. Ia adalah CEO Pepsi dan ia juga termasuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia bisnis.

Perjalanan untuk mencapai posisi saat ini tentu tidaklah mudah. Namun, Indra punya resep khusus yang berhasil membuat kariernya melesat.

“Sepanjang karier, saya menyederhanakan hal-hal yang rumit, apa pun urusannya,” dalam wawancara dengan stasiun televisi CNBC.

Menurut pengakuan banyak koleganya, Indra merupakan sosok yang akan mengelola segala urusan dengan baik bila urusan tersebut diserahkan padanya sehingga ia dapat diandalkan.

Selain menyederhanakan masalah yang rumit, Indra juga selalu berusaha untuk menguasai satu keahlian hingga mencapai tingkat di mana orang lain tidak dapat mengejar. Kembangkan terus keahlian tersebut agar memperoleh pengakuan.

Indra mencontohkan, saat PepsiCo bekerja sama produsen makanan Quaker Oats, PepsiCo menghadapi proses rumit dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC). Para kuasa hukum PepsiCo menangani masalah tersebut namun jajaran pimpinan PepsiCo ingin memahami masalah itu lebih lanjut sehingga mereka menempatkan Indra. “Saya mempelajari proses dengan FTC. Kini saya bisa menjelaskannya dengan sederhana apa yang harus dilakukan,” katanya.

Satu lagi resep kesuksesan Indra adalah menemukan dan memiliki keahlian spesifik yang bisa langsung diterapkan dalam pekerjaan. Keahlian ini bisa berupa kemampuan komunikasi, kemampuan bekerja dalam tim, atau belajar hal baru dengan cepat dan tepat.

Selama keahlian tersebut bisa benar-benar berguna dan relatif langka, maka kemampuan tersebut bisa membantu menapaki jenjang karier. Resep ini boleh Anda ikuti.

(Adv)