Advertorial

Wujudkan Liburan Impian Sarat Edukasi Untuk Si Kecil

Kompas.com - 21/04/2017, 08:00 WIB

Berbeda dengan orang dewasa yang melihatnya sebagai sebuah get away dari rutinitas sehari-hari, bagi si kecil, liburan adalah sebuah petualangan, pengalaman, cerita, bahkan tidak jarang menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Liburan kali ini pastikan Anda dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan sekaligus mengasah kreativitasnya.

Coba lihat beberapa destinasi pilihan yang hadir di Singapura yang cocok untuk anak Anda:

1. KidZania Singapore di Sentosa: Tempat mewujudkan cita-cita si Kecil

- Dokumentasi: Kidzania Singapore

Area bermain di KidZania Singapore di Sentosa dengan luas 7600 meter  persegi ini didesain dengan apik menjadi sebuah kota indoor yang ramah untuk anak-anak. Tidak tanggung-tanggung, kota ini lengkap dengan gedung, kendaraan, mata uang sampai pesawat Boeing 737. 

Di sini anak Anda dapat bermain peran dengan memilih profesi yang diinginkan, mulai menjadi dokter, ilmuwan yang peduli lingkungan, polisi yang mengamankan jalanan, hingga beraksi sebagai pemadam kebakaran dan banyak lagi. Orang tua dan anak dapat mengeksplorasi tentang berbagai profesi.  Cek berbagai kegiatan di Kidzania Singapore dan lihat akun facebook-nya di facebook.com/KidZaniaSingapore.

2. MOSH! di Sentosa: Taman bermain digital ramah anak

- Dokumentasi: MOSH!

MOSH! di Sentosa membawa teknologi multimedia dari Jepang dan mendedikasikan fasilitasnya untuk menyediakan pengalaman belajar yang unik. Berbagai atraksi menarik hadir di MOSH!, sebut saja: Paper Plane Adventure, di mana anak dapat membuat pesawatnya sendiri dan menerbangkannya ke arah layar untuk melihat perjalanan si pesawat melintasi berbagai gunung dan gua digital. Lalu ada Doodle Aquarium yang menampilkan tampilan bawah laut secara digital dan si Kecil dapat menggambar dan melakukan scanning sehingga hasil karyanya dapat muncul di “alam” bawah laut. Puas bermain di sana, Anda dan si kecil dapat menari di area Fireworks Party, di mana setiap gerakan Anda dan si Kecil disambut dengan gebyar kembang api digital. Masih banyak lagi atraksi yang ada, cobalah untuk mengeksplorasinya dengan si Kecil. 

3. Singapore Zoo: Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada Ah Meng dan sambut wahana baru

- Dokumentasi: Singapore Zoo

Singapore Zoo, kebun binatang yang terkenal dengan open concept-nya ini menyuguhkan pengalaman dan keindahan alam. Anda dan si kecil juga dapat mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 kepada Ah Meng, orang hutan yang menjadi maskot Singapore Zoo, yang baru saja berulang tahun pada 8 Maret kemarin.

Dan ada kabar baik, Mandai Park Holdings (MPH) akan menambahkan wahana baru yaitu Bird Park dan Rainforest Park. Singapore Zoo yang berlokasi berdampingan dengan River Safari dan Night Safari akan terintegrasi dengan dua atraksi ini. Bird Park akan menghadirkan berbagai jenis burung, aktivitas seru seperti memberi makan burung di area yang didesain sangat mirip dengan habitat aslinya. Sedangkan dalam Rainforest Park, Anda dan anak akan dapat melihat bagaimana hutan hujan tropis di Asia Tenggara. Tapi Anda harus sabar sedikit, karena Bird Park dan Rainforest Park baru akan dibuka pada tahun 2020 dan 2021. Untuk melihat perkembangannya, Anda bisa membuka situsnya di www.mandai.com

Ayo, kunjungi visitsingapore.com untuk membuat rencana liburan Anda lebih lanjut. Buat liburan si kecil menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com