Advertorial

Susah Cari Tiket Kereta Mudik Online? Coba Pakai Trik Ini

Kompas.com - 21/04/2017, 10:36 WIB
- -

Lebaran memang masih 2 bulan lagi. Meski begitu, banyak orang, mungkin termasuk Anda, sudah mulai berebut tiket kereta untuk mudik. PT Kereta Api Indonesia (KAI) sendiri saat ini memang sudah membuka pemesanan tiket kereta mudik secara online, melalui situs KAI.

Masalahnya banyak orang sudah kehabisan tiket kereta untuk keberangkatan pada H-1 atau H-2 Lebaran. Jika Anda termasuk yang masih kesulitan dapat tiket mudik, tenang, Anda masih bisa mencoba memesan tiket kereta tambahan. Rencananya, PT KAI membuka pemesanan tiket tambahan ini pada 60 hari sebelum Lebaran.

Saat mencoba di kloter kedua nanti, trik ini mungkin bisa membantu. Sebaiknya saat memesan Anda tidak hanya mengandalkan situs KAI saja. Apalagi PT KAI saat ini sudah bekerja sama dengan situs jual beli online, seperti Tokopedia. Artinya, Anda juga dapat memesan Tiket Kereta Mudik Online melalui situs tersebut.

Selain itu, usahakan teliti saat mengisi identitas pada formulir reservasi. Hal ini tampak sepele, namun sebenarnya begitu penting. Pasalnya, jika ada kesalahan, Anda mesti mengulang isian formulir.

Halaman akan ter-refresh, lalu data yang sudah Anda isi sebelumnya bisa menghilang. Artinya, Anda kehilangan waktu dan kesempatan untuk segera mendapat tiket kereta yang Anda butuhkan.

Setidaknya dua hal di atas bisa Anda lakukan untuk mempermudah proses reservasi tiket kereta buat mudik. Jika semuanya berjalan lancar, Anda bisa menikmati perjalanan mudik yang nyaman.

Sebelum berangkat, pastikan semua barang yang Anda perlukan dan oleh-oleh buat keluarga di kampung halaman sudah masuk dalam tas. Supaya praktis, bawalah tas ransel yang bisa memuat semua barang bawaan. Lihat berbagai Koleksi Tas Ransel Pria dan tas wanita yang cocok buat Anda di Tokopedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mudik dengan nyaman dan praktis, dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.