kabar ketenagakerjaan

Rayakan May Day, Ribuan Buruh Ikut Khataman Alquran

Kompas.com - 28/04/2017, 19:40 WIB

BEKASI – Sekitar lima ribu buruh di Bekasi dan sekitarnya mengikuti acara khataman Alquran (membaca Alquran 30 juz). Acara yang diawali diawali dengan salat jumat tersebut digelar di Masjid Baitul Musthafa, Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 28 April 2017.

Program yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan beberapa serikat buruh ini dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, dalam sambutannya mengatakan, perlunya keseimbangan antara kebutuhan lahiriah seperti bekerja dengan laku spirituall. Dengan demikian, setiap pekerjaan akan mendapatkan berkah dari Tuhan.

“Kerja itu penting, tapi lebih penting adalah mendapatkan berkah dari pekerjaan. Mengaji adalah bagian dari cara mencari berkah,” kata Menteri Hanif sebelum pembacaan Alquran secara bersama-sama dimulai.

Menyinggung perayaan May Day, iaberharap semua buruh bisa memperingatinya dengan berbagai kegiatan positif dan kreatif. Misalnya pengajian, pertunjukan kesenian, bakti social, turnamen olah raga, bazar, dan sebagainya. “Tidak harus unjukrasa. Kegiatan yang lain jauh lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Inisiator Nusantara Mengaji yang juga mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, ia juga memberi semangat kepada buruh untuk senantiasa berdoa sebagai penyempurna usaha.

“Ketika kerja keras sudah total  dilakukan, maka taka da jalan lain kecuali tawakal (pasrah) kepada Tuhan. Salah satunya melalui istighotsah, mujahadah, baca Alquran, untuk mengawal semua kerja lahir,” Ketua Umum DPP PKB itu.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.