Advertorial

Melirik Peluang Bisnis Sepatu Khusus Angkat Besi

Kompas.com - 29/04/2017, 21:14 WIB
- -

Bisnis sepatu khusus sepak bola, tenis, atau lari mungkin sudah dikenal masyarakat umum. Namun, bagaimana dengan sepatu khusus olahraga angkat besi?

Di Indonesia, saat ini memang belum banyak pemain yang menyasar sepatu angkat besi. Artinya, peluang bisnis ini menjanjikan. Apalagi, produk dari luar negeri punya harga yang tak bisa dibilang murah.

Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan mencoba memanfaatkan peluang ini. Eko memanfaatkan uang apresiasi atas prestasinya di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Ketika itu, Eko memperoleh medali perak.

Eko memulai usaha produksi sepatu khusus latihan angkat besi dengan kualitas yang tak kalah dengan sepatu-sepatu angkat besi bermerek. Sayangnya, saat ini Eko terkendali menentukan merek untuk produknya.

Setiap pasang sepatu membutuhkan modal sekitar Rp 500.000 sampai Rp 600.000. Biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 800.000. Dengan kisaran harga itu, produk Eko jauh lebih murah dibanding produk bermerek yang harganya mencapai Rp 1,7 juta sampai Rp 2 juta.

Eko mencari bahan sepatunya sendiri. Bahan tersebut biasanya ia dapatkan di kawasan Mangga Dua. Ia mencari bahan berkualitas terbaik untuk memastikan sepatu tersebut nyaman dipakai. Untuk itu, ia memilih bahan dari kulit.

Atlet asal Lampung itu akan menjual sepatu hasil produksinya lewat media sosial serta membuka stand di tiap kejuaraan angkat besi nasional.

Tertarik untuk mencoba?

Sumber: Smart-money.co