Advertorial

Rahasia Top Entrepreneur, Bisnis Menguntungkan & Bisa Berjalan Sendiri

Kompas.com - 05/05/2017, 18:17 WIB

Banyak dari Top 100 orang terkaya di dunia sukses karena menjadi entrepreneur dan bangun bisnis. Menurut Robert Kiyosaki, penulis buku Mega Best SellerRich Dad Poor Dad” dan “Cashflow Quadrant”, untuk mencapai kebebasan finansial, salah satu caranya adalah dengan menjadi business owner atau yang seringkali kita sebut sebagai entrepreneur

Jika Anda ditanya, ingatkah apa yang pertama kali Anda inginkan ketika memutuskan menjadi seorang entrepreneur? Kemungkinan besar kebanyakan dari Anda memutuskan menjadi seorang entrepreneur karena menginginkan 2 hal, yaitu kebebasan uang (financial freedom) dan kebebasan waktu (time freedom). 

Pertanyaannya sekarang adalah setelah sekian lama Anda membangun bisnis, apakah Anda sudah memiliki kebebasan waktu? Atau malah kebalikannya? Anda malah semakin tidak punya waktu setelah menjadi entrepreneur

Anda terpaksa menghabiskan seluruh waktu Anda di bisnis, hidup Anda tersedot di bisnis Anda. Sementara ternyata Anda melupakan sesuatu bahwa pada awalnya, Anda ingin membangun bisnis yang sukses agar Anda bisa menikmati lebih banyak waktu bersama orang-orang yang Anda cintai. 

Untuk membangun sistem yang praktis dan benar-benar bisa jalan, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah download sistem yang selama ini ada di kepala Anda. Pemilik bisnis harus menerapkan FLOWISM, yaitu membuat secara praktis aliran di bisnis Anda. Ibaratnya tubuh, masuk dari mulut hingga keluarnya di belakang. Anda harus punya business flow yang menjelaskan proses dari awal hingga akhir di bisnis Anda. 

Setelah itu, Anda harus menerapkan ORGANISM, yaitu membuat struktur divisi di dalam bisnis Anda. Ibarat tubuh, ada organ-organ yang memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Artinya, masing-masing divisi memiliki tugas masing-masing sehingga bisnis bisa berjalan. 

Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan adalah membuat MECHANISM. Ibarat bisnis adalah sebuah tubuh, maka organ-organ tersebut harus berkomunikasi dengan baik. Sistem komunikasi yang baik antar divisi sangat penting dalam bisnis untuk menghasilkan mekanisme yang bersinergi. Tujuannya supaya ada Anda atau tidak ada Anda dalam bisnis, bisnis tetap bisa berjalan dengan baik. 

Baru-baru ini, ribuan entrpreneur dari seluruh Indonesia yang ingin belajar bagaimana bangun sistem agar bisnis sukses, Profitable & AUTO-PILOT bersama dengan Business Coach No. 1 Tingkat Dunia, Coach Yohanes G. Pauly dari Gratyo.com tercatat memecahkan rekor dunia di Jakarta, Indonesia. Rekor dunia dari Guinness Worlds Records yang dipecahkan adalah “The Largest Practical Business Seminar in the World”. Untuk bisa memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records, tentunya harus melalui persyaratan-persyaratan yang sangat ketat. 

Jadi Jika Anda merasa waktu habis tersedot untuk bisnis, punya karyawan tapi semuanya tetap harus Anda yang kerjakan, atau bisnis tidak bisa jalan sendiri tanpa Anda, maka Anda bisa cek strategi mengatasinya di YohanesGPauly.com dan Gratyo.com

Setiap pemilik bisnis bisa meninggalkan bisnisnya, asal tahu step-by-step bangun sistem bisnis yang praktis dan benar-benar bisa jalan di bisnisnya. GRATYO® hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan akan terus merambah ke kota-kota besar lainnya di Indonesia dan dunia. Tujuannya ingin membantu para pemilik bisnis agar punya bisnis yang Profitable & AUTO-PILOT, artinya bisnis yang menguntungkan dan bisa berjalan sendiri tanpa harus selalu ada pemilik bisnisnya di dalamnya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com