Advertorial

Ini Cara Bangun Reputasi Bisnis Secara “Online”

Kompas.com - 09/05/2017, 19:32 WIB
- --

Membangun reputasi secara online dan pemasaran digital saat ini menjadi sangat penting. Terutama, bagi pelaku bisnis skala kecil dan menengah. Jika keduanya berjalan dengan baik maka bisnis dapat berkembang menjadi lebih besar.

Oleh karena itu ikuti kiat membangun reputasi secara online menurut Eric Sachs, pendiri dan CEO Sachs Marketing Group ini.

Buat konten di blog

Bagi bisnis kecil, langkah paling mudah adalah membuat blog. Percaya atau tidak, merek-merek terkenal dan terpercaya kebanyakan mulai membangun reputasinya lewat publikasi di blog. Membuat blog juga membangun hubungan khusus dengan konsumen. Kapanpun, mereka bisa mengonsumsi konten yang Anda buat. Anda juga bisa membantu memecahkan masalah konsumen. Dari sini, reputasimu akan terbangun dengan sendirinya.

Manfaatkan media sosial

Media sosial sangat penting untuk mendukung kegiatan bisnis. Bila ingin bisnis berkembang lewat pemasaran digital, Anda harus siap menggunakannya. Buat konten media sosial yang sesuai dengan karakteristik target pasar. Libatkan mereka dalam aktivitas di media sosial. Anda bisa membuat keterlibatan secara personal melalui interaksi di media sosial, namun tetap jaga profesionalisme.

Perhatikan ulasan dan persepsi publik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komentar dari masyarakat memang sangat abstrak dan tidak dapat Anda kendalikan secara langsung. Namun, Anda dapat memantaunya dan memperbaiki produk atau jasa yang Anda tawarkan sesuai dengan komentar masyarakat. Anggap semua komentar baik positif maupun negatif sebagai masukan. Terus belajar dari masukan tersebut, baca lebih banyak buku dan terus perbaiki pemilihan dan eksekusi strategi pemasaran. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.