Advertorial

Ini Teknologi Baru Pengobatan Kanker Payudara !

Kompas.com - 12/05/2017, 17:01 WIB

Seiring dengan perkembangan teknologi medis, pengobatan kanker payudara yang merupakan jenis kanker yang banyak ditemukan pada kaum wanita telah memasuki “Era Pengobatan Minimal Invasif”. Teknologi Minimal Invasif yang sudah banyak diterapkan di China telah menarik banyak pasien kanker dari berbagai negara untuk menjalani pengobatan di China. 

Teknologi Minimal Invasif meliputi Intervensi, Cryosurgery, Micarowave Ablation (MWA), Imunoterapi dan sebagainya. Jika dibandingkan dengan teknologi pengobatan konvensional, metode-metode ini lebih minim luka, minim efek samping dan memiliki proses pemulihan yang lebih cepat, beberapa metode ini juga cocok diterapkan pada pasien kanker payudara stadium lanjut. 

1. Intervensi

Intervensi hanya membutuhkan luka sayatan sekitar 1-2mm. Dipandu dengan alat pencitraan medis, dokter akan melakukan diagnosa dan pengobatan secara lokal. Teknik Embolisasi tidak hanya dapat meningkatkan tingkat konsentrasi obat pada bagian lokal tumor (10 kali lebih tinggi dari kemoterapi sistemik), tetapi juga dapat menghambat pembuluh darah penyuplai nutrisi tumor, serta meminimalisir efek samping yang ditimbulkan.

2. Cryosurgery

Cryosurgery disebut juga “Pisau Ar-He”, merupakan metode yang menggunakan gas argon dan helium, secara cepat membekukan dan menghancurkan tumor,  serta membuat tumor mati. Metode ini merupakan teknologi pengobatan bertarget yang menggunakan standar FDA Amerika, menghindarkan pasien dari luka akibat operasi, efektif membunuh tumor secara keseluruhan, mencegah penyebaran tumor dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh pasien. Metode ini dapat dikombinasikan dengan metode pengobatan lainnya.

3. Microwave Ablation (MWA)

Microwave Ablation (MWA) menggunakan jarum elektroda yang akan dimasukkan ke dalam pusat tumor, jarum ini akan memancarkan radiasi dalam dosis rendah, meningkatkan suhu tumor, memadatkan protein tumor dan membuat tumor menjadi mati.

4. Imunoterapi

Imunoterapi tidak hanya dapat membunuh sel kanker, membersihkan sisa-sisa sel kanker, serta mencegah kekambuhan dan penyebaran kanker, tetapi juga dapat memulihkan dan membangun kembali sistem kekebalan tubuh pasien, serta mengontrol pertumbuhan kanker payudara.

 

Pada kasus kanker payudara, beberapa teknologi minimal invasif ini dapat secara efektif melindungi keutuhan payudara pasien, serta menghilangkan ketakutan pasien terhadap proses mastektomi. Bagi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou yang menjadikan metode minimal invasif sebagai metode pengobatan utama, rumah sakit ini telah berhasil menerapkan metode-metode ini pada banyak pasien.

Anda atau keluarga yang Anda sayangi menderita kanker payudara? Metode mana yang sesuai dengan kondisi Anda? Konsultasikan hasil pemeriksaan dan kondisi Anda kepada Tim Onkologi kami. Anda dapat berkonsultasi langsung dengan kami via online atau Konsultas Via Telp ke +62812 978 978 59. (Adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com