Advertorial

Menjelajah Lorong Waktu di Old Town Central Hong Kong

Kompas.com - 15/05/2017, 15:14 WIB
- -

Bagi beberapa wisatawan menjelajah area kota tua ketika berpelesir ke suatu tempat adalah sebuah keharusan. Tidak lengkap rasanya jika belum bersentuhan dengan cerita sejarah, bangunan-bangunan peninggalan masa lalu, kekayaan budaya dan seni tradisional, hingga gang-gang sempit penuh gerai makanan legendaris.

Jika Anda adalah salah satu dari wisatawan yang seperti itu, cobalah berwisata di Old Town Central Hong Kong. Tempat di mana Anda dapat menemukan perpaduan antara bangunan dan peninggalan masa lampau bersanding harmonis dengan nuansa kota modern.

Old Town Central adalah area kota tua yang merupakan bagian dari Distrik Central yang sibuk dan padat penduduk. Lokasinya membentang dari Wyndham Street di timur, Queen’s Road Street dan Hollywood Road di utara, Posession Street di barat, hingga Caine Road di sebelah selatan.

-

Berjalan-jalan di area ini sungguh terasa seperti menjelajah lorong waktu. Anda akan dibawa menelusuri perjalanan evolusi Hong Kong dari sebuah desa nelayan, menjadi koloni Inggris, hingga bertransformasi menjadi kota metropolitan seperti saat ini. 

Warisan budaya barat dengan timur, seni dan gaya hidup tradisional dengan modern, kreativitas masyarakat masa lampau dan masa kini, hingga warisan kuliner barat dan timur saling berpadu di Old Town Central.

Perjalanan di Old Town Central dapat dimulai dari Western Market yang lokasinya dekat stasiun MRT Sheung Wan. Bangunan bergaya Edwardian tersebut dibangun tahun 1906. Dulunya adalah kantor pelabuhan. Sekarang menjadi pusat perbelanjaan dan kuliner.

-

Kemudian lanjutkan perjalanan ke Possesion Road, titik di mana bendera Inggris pertama kali dikibarkan sebagai lambang permulaan kolonialisme negeri Ratu Elizabeth tersebut di Hong Kong. Lalu ke Tai Ping Shan tempat orang-orang Cina daratan menetap di tahun 1840-an.

Area sekitar Tai Ping Shan memiliki jalan-jalan tertua, kuil-kuil yang sudah berdiri ratusan tahun lamanya, gedung-gedung perkantoran bersejarah, kantor polisi tertua, toko-toko kuno yang legendaris, hingga laboratorium bakteri pertama di kota ini.

Jika Anda penggila seni, lanjutkan ke Hollywood Road dan Upper Lascar Row di mana barang-barang antik, pedagang kaligrafi Cina, buku-buku tua, pernak-pernik, dan galeri-galeri seni modern dapat ditemukan.

Dekat Hollywood Road terdapat Man Mo Temple, kuil yang dibangun di era kolonial. Kuil ini merupakan salah satu relik sejarah yang harus dikunjungi di Old Town Central. Lanjutkan berjalan ke arah timur dan temukan eskalator sepanjang 800 meter yang ikonik sebagai lambang modernisasi Hong Kong.

-

Jika berjalan ke sisi eskalator tersebut dan menuju ke jalan yang menghubungkan Hollywood Road dengan Wyndham Street untuk menemukan Lan Kwai Fong. Area ini cocok untuk menikmati hiburan dan mengakhiri hari di Old Town Central.

Segera rencanakan perjalanan Anda ke Hong Kong dan jelajahi Old Town Central. Jika ingin memperoleh itinerary perjalanan pengalaman berwisata terbaik hubungi agen perjalanan terpercaya Dwidaya Tour.  Kunjungi  www.dwidayatour.co.id atau hubungi hotline 1500383.

Dwidaya Tour making travel easy!