Advertorial

Begini Cara Asyik dan Seru untuk Ajari Anak Cintai Ekosistem Laut

Kompas.com - 26/05/2017, 11:16 WIB
- -

Mengajari anak-anak untuk menghargai alam termasuk mengenal ekosistem laut adalah hal yang penting untuk dilakukan orang tua. Namun, bagaimana cara paling asyik dan aman untuk mengajari mereka tentang betapa menakjubkannya biota laut?

Jika ada kesempatan berlibur dalam waktu dekat, ajak saja mereka untuk berekreasi sekaligus belajar di S.E.A. Aquarium, Resorts World Sentosa Singapore. Salah satu akuarium terbesar di dunia ini merupakan fasilitas paling lengkap dan paling dekat dengan tanah air jika ingin mengamati kehidupan dalam ekosistem laut.

Sebanyak 100.000 lebih hewan laut dari 800 spesies hidup di S.E.A. Aquarium. Mereka berasal dari 49 habitat yang berbeda. Oleh karena itu, menjelajah S.E.A. Aquarium akan terasa sama dengan menjelajah seluruh wilayah perairan di dunia.

Perjalanan pertama di S.E.A. Aquarium bisa dimulai dari bagian Selat Karimata dan Laut Jawa. Anda dan anak-anak dapat melihat biota laut apa saja yang hidup di dua perairan tersebut dan mengagumi bangkai kapal yang menjadi tempat tinggal berbagai jenis terumbu karang.

Kemudian ke Selat Malaka dan Laut Andaman, dimana Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas akuarium kaca. Anda bisa melihat predator-predator laut berenang bebas di bawah kaki. Selain itu, Anda dapat menemukan ikan-ikan leopard dan blue flasher wrasses di habitat rumput laut dari Selat Malaka.

Discovery Touch Pool juga tersedia di bagian ini. Anak-anak dapat berkenalan, menyentuh dan bermain-main dengan bintang laut, teripang, dan bulu babi di kolam ini.

-

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda dan anak-anak akan diajak menjelajahi kehidupan di bawah Hutan Mangrove Sundarban di zona Teluk Bengali. Sejumlah  hewan-hewan dan tumbuhan laut langka serta unik dapat ditemui di sana.

Misalnya saja seperti ikan mudskipper yang hidup di daerah berlumpur hutan mangrove. Ikan ini gemar melompat dan dapat terlihat saat air laut surut. Kemudian ikan spotted scat, ikan gebel atau silver batfish, belut laut, ikan goby, dan lobster. Sementara di bagian akuarium Laut Laccadive Anda dapat melihat hamparan brain coral dan karang staghorn yang luas dan menakjubkan.

Ada juga akuarium Teluk Persia, Laut Arab, Laut Cina Selatan, dan Laut Merah yang berisi biota laut dari perairan hangat. Misalnya saja seperti ikan pari biru dan ikan dengan warna-warni terang super menarik lainnya. Selain itu ada juga akuarium yang berisi hewan-hewan dan tumbuhan eksotis dari air tawar di danau-danau Afrika Timur.

-

Setelah itu, Anda bisa menjelajahi Open Ocean. Melalui panel pandang selebar 36 meter ini, Anda dapat membenamkan diri dan mengagumi laut lepas yang magis. Akuarium ini adalah rumah bagi ikan pari manta raksasa, kerapu goliath yang sangat besar, napoleon wrasse dan raksasa laut lainnya.

Satu lagi yang tidak kalah menarik, S.E.A. Aquarium memiliki lebih dari 200 ikan hiu di Shark Seas. Bertatap muka dengan predator laut ini dan temukan mitos-mitos lainnya mengenai makhluk luar biasa ini

Jika ingin berkeliling S.E.A. Aquarium sambil mendengarkan penjelasan lengkap mengenai seluruh isinya, Anda bisa mengikuti VIP Tour. Anda juga bisa mengagumi birunya laut dan biota laut yang ada di dalamnya dengan cara yang beda dari biasanya. Bisa dengan menyelam di Open Ocean Habitat atau tidur ditemani alam bawah laut lepas yang biru dengan mengikuti Ocean Dreams.

Tiket masuk S.E.A. Aquarium dapat dibeli dengan harga 34 dollar Singapura untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak dan lansia tiket dapat dibeli dengan harga 24 dollar Singapura. Namun, pada periode 6 Maret – 31 Mei 2017 Anda dan keluarga bisa mengunjungi S.E.A. Aquarium dengan lebih hemat menggunakan promo dari Mastercard.

Anda dapat membeli tiket masuk S.E.A. Aquarium untuk minimal dua orang dewasa dengan harga 30 dollar Singapura per tiket jika melakukan pembelian menggunakan kartu kredit Mastercard. Harga ini sudah termasuk hadiah eksklusif dari S.E.A. Aquarium. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online di www.rwsentosa.com/mastercard dan juga di tempat.

Siapkan liburan Anda di Singapura dan jelajahi S.E.A. Aquarium. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan kunjungi www.rwsentosa.com/mastercard.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.