Advertorial

Lakukan Hal Ini Ketika Anda Liburan di Sydney!

Kompas.com - 30/05/2017, 10:33 WIB

Berlibur ke Australia tidak lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki di Sydney. Kota yang terletak di negara bagian New South Wales ini memang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Pasalnya, banyak hal yang bisa dilihat di Sydney.

Mau wisata sejarah, ada. Wisata kuliner, belanja, atau menikmati bangunan-bangunan ikonik juga bisa. Nah, jika ingin menikmati liburan di Sydney dengan maksimal, jangan lupa memasukkan kegiatan-kegiatan ini dalam itinerary Anda!

Mengagumi Sydney Opera House

Sydney Opera House adalah bangunan paling ikonik yang wajib dikunjungi. Bangunan yang diresmikan pada tahun 1973 ini termasuk karya arsitektur paling mengagumkan di abad 20 dan telah masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage.

Gedung dengan atap berbentuk layar ini berada dekat dengan area pelabuhan sehingga pemandangan di sekitarnya sangat menakjubkan. Sungguh cocok sebagai latar foto. Anda juga dapat mengagumi keindahan Sydney Opera House pada Festival Vivid Sydney yang berlangsung 27 Mei – 13 Juni 2017.

Vivid Sydney adalah festival yang mengkolaborasikan seni permainan cahaya dan seni musik. Cahaya berwarna-warni akan diproyeksikan pada gedung berwarna putih ini. Selama festival berlangsung Anda juga akan disuguhi dengan kreativitas seniman-seniman lokal dan konser- konser musik.

-

Bersantai di area pelabuhan

Jangan lupa untuk berjalan-jalan di area pelabuhan Sydney yang terkenal yaitu Darling Harbour. Anda dapat berkeliling menikmati udara laut di Darling Harbour. Kunjungi SEA LIFE Sydney Aquarium dan bertemu dengan koala, penguin, hiu, serta buaya air asin yang hanya dapat ditemui di Australia.  

Telusuri Chinatown di area ini dan pusat-pusat perbelanjaan. Jika sudah puas jalan-jalan, isi perut dengan hidangan-hidangan laut di Sydney Fish Market. Kunjungi juga Sydney Tower Eye untuk melihat pemandangan 360 derajat kota Sydney dari atas ketinggian 309 meter.

Telusuri The Rocks

-

The Rocks merupakan awal permulaan kota Sydney. Area ini penuh dengan bangunan-bangunan kuno dan menyimpan banyak cerita. Cocok untuk Anda yang suka wisata sejarah. Kunjungi museum-museumnya, galeri seni, situs-situs bersejarah seperti pondok-pondok kuno, penjara zaman kolonial, hingga pub paling tua di Sydney yang dulunya menjadi pusat hiburan kaum pekerja dan pelaut.

The Rocks punya hotel dengan pemandangan pelabuhan dan area ini sangat dekat dengan Harbour Bridge. Perpaduan antara bangunan-bangunan dan suasana era kolonial dengan bangunan modern membuat area ini penuh warna. Butik-butik unik dan elegan juga tersedia di area ini.

Jika beruntung Anda bisa juga mengikuti festival-festival unik, pasa akhir pekan, atau wisata hantu di The Rocks.

Kunjungi Royal Botanic Gardens

Taman seluas 30 hektare ini merupakan taman kota tertua di Sydney. Taman ini dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1810. Anda bisa berpiknik di sini. Menikmati hijaunya hamparan rumput, tanaman-tanaman dan bunga indah, dan udara segar. Anda yang membawa anak-anak dapat mengikuti jalan setapak untuk mempelajari jenis-jenis tanaman yang ada di sana. Ada juga suguhan spesial Aboriginal Heritage Tour yang dapat Anda ikuti.

-

Belanja dan nikmati suasana kafe

Paddy’s Market adalah pusat perbelanjaan tertua yang harus Anda kunjungi. Di sana terdapat 1000 lebih gerai yang menjual beragam jenis suvenir, barang-barang unik, dan makanan yang enak dengan harga terjangkau.

Jika ingin merasakan suasana bar dan kafe, berjalanlah dari area CBD Sydney ke Surry Hills. Anda akan menemukan deretan bar, kafe, dan restoran yang menawarkan menu-menu menggiurkan dan suasana nyaman. Ada juga galeri-galeri dan studio seni yang menarik untuk ditengok. Berjalan sedikit Anda akan menemukan Hyde Park yang populer sebagai tempat rekreasi warga lokal. Cocok untuk Anda yang ingin merasakan Sydney yang sebenarnya.

Jika sudah punya rencana untuk berlibur ke Sydney, susun rencana perjalanan sematang mungkin jangan lupa masukkan rekomendasi-rekomendasi di atas dalam itinerary Anda.

Sesudah puas menjelajahi Sydney Anda juga bisa melancong ke destinasi lain di negara bagian yang sama. Anda bisa ke Melbourne untuk melihat Mt. Buller, atau ke Gold Coast. Apabila bingung menyusun rencana perjalanan sendiri, percayakan saja kepada biro perjalanan yang sudah terpercaya seperti Golden Rama Tours & Travel.

Golden Rama menawarkan beragam pilihan rute perjalanan di Australia dengan destinasi-destinasi inovatif dan tidak biasa. Selain lebih berkesan, pengalaman liburan pun lebih nyaman karena Golden Rama didukung oleh jaringan internasional yang mencakup akomodasi dan transportasi.

Golden Rama  juga mengemas liburan secara profesional dengan penawaran harga terpercaya. Golden Rama Tours & Travel hadir sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com