Advertorial

Menikmati Queensland dari Ketinggian Ribuan Kaki, Seru dan Mendebarkan!

Kompas.com - 08/06/2017, 12:21 WIB

Mengunjungi museum, berfoto di objek-objek wisata populer, mencoba kekayaan kuliner, dan berbelanja memang merupakan kegiatan yang umum dan wajib dilakukan saat liburan di Australia. Namun, bagi pecinta adrenalin kegiatan-kegiatan tersebut tidak akan cukup untuk mengisi liburan.

Untungnya Australia menawarkan segudang kegiatan liburan yang dapat dipilih sesuai minat. Anda, pecinta adrenalin dan adventure junkie bisa mencoba kegiatan yang seru sekaligus mendebarkan ini. Menikmati indahnya Australia dari ketinggian ribuan kaki.

Anda dapat mencoba pengalaman tersebut di salah satu negara bagian Australia yaitu Queensland. Tinggal pilih saja mau menikmati pemandangan dari atas dengan helikopter atau balon udara.

Queensland punya banyak tempat yang bisa Anda kagumi. Mulai dari pantai berpasir keemasan Gold Coast, hamparan lautan biru dengan koloni terumbu karang terbesar di dunia yaitu Great Barrier Reef, hingga hijaunya Daintree Rainforest.

Sumber foto: shutterstock

Mulai petualangan dengan helikopter dari Cairns, kota tenang tempat Great Barrier Reef dan Daintree Forest berada. Anda dapat memulai tur dengan helikopter ke Hasting Reef, kemudian snorkeling untuk melihat keindahan koral dan terumbu karang dari bawah laut. Naik ke atas perahu untuk berkeliling di sekitar area Great Barrier Reef.

Sesudah puas Anda bisa kembali terbang dengan helikopter untuk melihat keindahan Great Barrier Reef dari udara. Kemudian, berlanjut untuk menyegarkan mata dengan melintasi hijaunya pepohonan di Daintree Rainforest dan Kuranda Rainforest.

Pilihan lain adalah melihat pemandangan kota Gold Coast dengan tur helikopter. Kota ini punya gedung-gedung tinggi hingga pantai berpasir cokelat keemasan yang menjadi surga pecinta selancar. Sungguh indah jika dilihat dari atas.

Pengalaman sekali seumur hidup di Queensland lainnya yang harus Anda coba adalah mengagumi indahnya hamparan daratan dengan lembah dan bukit hijau di Queensland dari atas balon udara.

Anda bisa memilih waktu penerbangan di pagi hari atau sore menjelang matahari terbenam. Selain karena cuaca dan udara cenderung stabil, tidak terlalu berangin, pada waktu-waktu tersebut Anda dapat melihat pemandangan alam yang dipercantik rona matahari terbit atau terbenam.

Sumber foto: Kompas.com/ Silvita Agmasari

Ada beberapa titik pemberangkatan untuk tur dengan balon udara ini. Salah satu yang terbaik adalah Canungra Valley. Pemandangan lembah hijau peternakan dan ladang anggur di Canungra berselimut kabut dingin dan cahaya matahari sangat indah dilihat dari ketinggian nyaris mencapai 1000 kaki. Anda juga akan diajak melintasi pedalaman Gold Coast yang masih asri.

Tur dengan balon udara ini akan menjadi pengalaman mendebarkan sekaligus menenangkan pikiran. Balon udara terbang perlahan, tenang, dan dipadu dengan pemandangan menakjubkan yang dilaluinya, sungguh sempurna. Usai menjelajah dengan balon udara, Anda akan diajak mendarat ke salah satu rumah penduduk di ladang anggur Canungra untuk menikmati sarapan ala warga lokal.

Anda juga bisa berwisata dengan balon udara di Tangalooma. Mulai dengan memberi makan lumba-lumba di Tangalooma Wild Dolphin Resort dan tutup hari dengan berkeliling Brisbane di atas balon udara.

Setiap tur baik dengan helikopter maupun balon udara biasanya dioperasikan dengan standar keamanan. Seorang pemandu wisata yang dapat menjelaskan objek-objek yang dilalui juga akan menemani Anda dan keluarga.

Ada banyak agen perjalanan lokal yang menyediakan kedua pilihan perjalanan baik dengan helikopter maupun balon udara. Anda tinggal pilih saja mana agen perjalanan yang menawarkan itinerary paling menarik.  Jika bingung Anda dapat mempercayakan perjalanan Anda di Queensland pada Golden Rama .

“Setiap wisatawan tentunya ingin mendapat pengalaman baru. Golden Rama Tours & Travel berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang melebihi ekpektasi seperti wisata di atas helikopter dan balon udara ini,” ujar Ricky Hilton, Head of Marketing Communication.

Ricky Hilton mengatakan Golden Rama  juga dapat merancang dan rekomendasikan pengalaman-pengalaman wisata untuk pelanggan setianya yang ingin memiliki minat  berbeda-beda. Golden Rama Tours & Travel akan jadi pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com