Advertorial

Superbrands Gala Awards Night 2017, Apresiasi Terhadap Merek-merek Terkemuka

Kompas.com - 21/06/2017, 16:01 WIB
- --

Tim Superbrands kembali memberi penghargaan kepada merek-merek yang telah membuktikan performa yang  luar biasa. Dibantu oleh Nielsen, tim Superbrands menyeleksi secara ketat merek-merek yang memang layak untuk menjadi bagian dari Superbrands dan mendapatkan semua manfaat yang tentunya dapat memperkuat nilai merek peraihnya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (6/6/2017) lalu. Acara tersebut dibuka oleh Enggang Dancer, dimeriahkan oleh Agatha Suci, IYCO orchestra, Adam the Pianist, dan juga diisi dengan workshop singkat oleh Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin. Pada kesempatan tersebut, CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari  memberi penghargaan kepada 35 brand terkemuka di indonesia.

Tahun 2016-2017 ini merupakan tahun yang relatif sulit. bukan hanya situasi ekonomi, tetapi juga situasi politik yang cukup memanas pastinya memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap performa produk dan merek. Karena hal itu, pemilik brand dituntut bekerja ekstra keras untuk menghadapi tantangan tersebut.

Oleh karena itu, 35 merekyang berhasil meraih gelar Superbrands Indonesia 2017 merupakan merek yang bukan hanya terpercaya dan berkualitas, tetapi juga telah bekerja keras untuk menghadirkan produk dan strategi yang sangat luar biasa.

Pada tahun ini Superbrands juga memiliki penghargaan kategori khusus, yaitu Most Outstanding Marketing Campaign/Strategi dan Most Oustanding Product/Service. Metode penentuan pemenang award ini adalah penilaian dengan skor dari berkas yang masuk, oleh para ahli di bidangnya masing - masing.

Para panelis tersebut di antaranya GM Marketing Kompas.com Dian Gemiano, CEO Havas Jakarta Matt Wiggers, Owner and Executive Coach AAC Executive Search Jakarta Indra Soebardi, Creative Content & Communications Specialist  Asia Ideas Nani Buntarian, serta CEO Publicis One Brian Capel.

Nama-nama tersebut para ahli yang telah dipilih dan ditunjuk oleh Superbrands Indonesia untuk memberikan nilai terhadap semua nominasi yang masuk . Ajang ini merupakan bentuk penghargaan dari Superbrands atas kerja keras para pemilik merek untuk menghadirkan produk dan strategi marketing yang sangat luar biasa.

Berikut daftar peraih Superbrands 2017:

1. Trac Astra, Kategori Car Rental

2. Bagus, Kategori Mothballs

3. Swallow, Kategori Mothballs

4. McDonald’s, Kategori Fast Food Restaurants

5. Swallow Globe, Kategori Gelatin

6. Tiki, Kategori Express Courier Service

7. Dua Belibis, Kategori Chili Sauce

8. Dermatix, Kategori Scar Removal Cream

9. Mitra10, Kategori Hardware Store Cream

10. Syrup Kurnia, Kategori Syrup

11. Avian, Kategori Paint

12. Sania, Kategori Cooking Oil

13. Pertalite, Kategori Fuel

14. Terry Palmer, Kategori Towel

15. Enduro, Kategori Automotive Lubricant

16. Ultraflu, Kategori Common Cold Medicine

17. Nachi Tape, Kategori Tape

18. Vinilon, Kategori Pipe

19. Inaco, Kategori Canned Food Fruit & Vegetable

20. Maknyuss, Kategori Rice

21. Cap Ayam Jago, Kategori Rice

22. OBH Combi, Kategori Cough Remedy

23. Insto, Kategori Eye Drop

24. Sanken, Kategori Electronic Dispenser

25. Baygon, Kategori Insecticides

26. Wavin, Kategori Pipe

27. Central Spring Bed, Kategori Spring Bed

28. GT Man, Kategori Male Underwear

29. Sensitif, Kategori Pregnancy Test

30. Federal Oil, Kategori Automotive Lubricant

31. Excelso, Kategori Coffee Shop

32. Kompas.com, Kategori Online News

33. Gold Fox, Kategori Tape

34. Marcks, Kategori Adult Powder

35. Telkomsel, Kategori Provider Telco