Advertorial

Kamu Punya Kebiasaan Ini? Waspada Kanker Lambung!

Kompas.com - 22/06/2017, 12:30 WIB
- -

Sebuah penelitian membuktikan, kelompok-kelompok orang di bawah ini lebih mudah terserang kanker lambung dibandingkan dengan orang biasa :

Memiliki Sejarah Penyakit Lambung Yang Kronis Dan Riwayat Keluarga

Jika Anda pernah memiliki keluarga yang terkena kanker lambung, Anda perlu lebih berhati-hati. Menurut penelitian, orang yang memiliki riwayat kanker pada keluarga  memiliki risiko kanker yang lebih besar.

Pola Makan Buruk

Orang yang sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam berlebih atau pedas perlu waspada. Selain itu, jika kamu termasuk orang yang tidak memperhatikan asupan makanan atau sering makan berlebihan, sebaiknya segeralah berhenti. Kebiasaan seperti ini tidak baik untuk kesehatan lambung, tidak hanya dapat menambah sistem kerja pada lambung, tetapi juga dapat menimbulkan penyakit.

Rokok Dan Alkohol

Alkohol dapat langsung merangsang penyebaran sel kanker. Rokok tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, tetapi juga lambung. Terlebih bagi perokok usia muda, dampaknya terhadap lambung cenderung lebih besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Faktor Psikologi

Suasana hati yang buruk dan sering murung bisa memicu timbulnya kanker. Ini disebabkan karena tekanan pada bagian perut sangat besar. Kita harus memiliki pikiran terbuka, tidak ada masalah apa pun yang dapat menekan anda.

Lingkungan Kerja

Jika Anda bekerja di lingkungan yang mengandung asam sulfat, waspadalah. Lingkungan seperti ini cukup mempengaruhi lambung. Jadi, memilih lingkungan pekerjaan yang baik sangat berdampak pada kesehatan.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan perut, sehingga jika ditemukan gejala kanker lambung, dapat segera ditangani. Sayangi lambung Anda, mengurangi beban pada lambung sangat berarti untuk kesehatan Anda.

Apakah Anda atau kerabat ada yang menderita kanker dan sedang mencari pengobatan medis tanpa operasi dan kemoterapi? Konsultasikan keluhan Anda di sini

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.