Advertorial

HP Spectre x360, Laptop 2-in-1 dengan Layar 4K

Kompas.com - 22/06/2017, 19:08 WIB
- -

Untuk Anda yang mengikuti perkembangan teknologi komputer portabel, atau yang lebih dikenal dengan laptop, hal-hal teknis yang umum menjadi perhatikan biasanya seperti kecepatan prosesor ukuran media penyimpanan, kartu memori, dan kartu grafis.

Ukuran dan berat laptop terkadang juga menjadi pertimbangan. Tergantung dari toleransi Anda terhadap beban barang bawaan. Untuk Anda yang tidak suka membawa beban berat, pastinya laptop yang ringan menjadi pilihan.

Namun di samping itu semua, perkembangan teknologi baru-baru ini menambahkan dua hal baru yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih laptop. Yaitu 2-in-1 atau yang juga dikenal dengan laptop hybrid, dan layar 4K.

Laptop 2-in-1 pada dasarnya menggabungkan fungsi laptop dan tablet dalam satu perangkat. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakannya sebagai laptop standar yang antar mukanya mengedepankan keyboard, touchpad, atau juga sebagai tablet dengan antarmuka layar sentuh.

Tentu saja ini menjadi pilihan yang menarik karena dengan satu perangkat yang sama, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kondisi. Mulai dari kerjaan serius, hiburan ringan, bahkan sampai bermain.

Sedangkan teknologi layar 4K adalah terobosan baru pada resolusi layar yang menampilkan gambar dengan detail yang luar biasa. Teknologi 4K biasanya juga dikenal dengan sebutan Ultra High Definition (UHD) dengan resolusinya 3840 x 2160 pixel.

Teknologi ini tentu saja membuat teknologi sebelumnya, Full-HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel menjadi terlihat biasa saja. Padahal pada masanya Full-HD cukup membuat orang-orang terkesima dengan tampilan gambar yang dapat dihasilkan.

Nah, dua hal ini bisa Anda dapatkan pada Spectre x360.

Unleash your creative side with Specre x360

HP Spectre x360 ini memang bukan hanya sekedar laptop yang dirancang sekedar untuk Anda melakukan berbagai pekerjaan dan hiburan. Namun Seri tertinggi dari laptop premium ini juga dirancang untuk mengeluarkan sisi kreatif Anda.

Hal ini terlihat dari perpaduan antara layar 4K UHD 3840 x 2160 pixel dengan jeroannya yang mumpuni. Pada jantung pacunya, laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-7500U yang memiliki dua inti yang mampu memproses data dengan kecepatan 2.7 GHz sampai 3.5 GHz, dan 4 MB cache. Sedangkan pada grafis menggunakan Intel® HD Graphics 620.

Untuk memori, spesifikasinya adalah 8 GB hingga 16 GB LPDDR3-1866 SDRAM. Pada media penyimpanan yang digunakan adalah M.2 SSD PCIe NVMe 256 GB hingga 1 TB. Di bagian input, pada perangkat ini terdapat dua port USB-Type C™ dengan dukungan ThunderboltTM 3, dan satu port USB-Type A 3.0.

Selain layar 4K, laptop ini juga disertai dengan panel IPS3. Viewing experience pengguna juga ditingkatkan dengan bezel micro-edge terbaru yang mengurangi hampir 10 mm dari setiap sisi layar. HP memasangkan HP Spectre x360 dengan Windows 10 Home 64-bit.

Kemudian dari itu semua, ketebalan HP Spectre x360 hanya 13,8 mm dengan bobot yang hanya 1,32 kg.

Tidak hanya itu, Active stylus yang disematkan juga menjadi pointing device agar Anda dengan mudah dapat menuangkan kreativitas Anda. Berbagai mode yang bisa digunakan dari laptop 2-in-1 ini, mode laptop standar, mode tenda, dan mode tablet memudahkan Anda berkreasi dalam berbagai suasana.

Tertarik ingin memiliki HP Spectre x360? Anda dapat memesannya di sini. Dapatkan juga Beoplay Earphone seharga Rp 3.000.000 dengan membeli seri tertinggi dari HP Spectre x360.