Advertorial

Sempat Ragu, Kini Erly Setiawati Sukses Teruskan Bisnis Keluarga

Kompas.com - 13/07/2017, 15:24 WIB
- -

Kota Malang yang terkenal dengan wisatanya kini menjadi salah satu destinasi liburan di Indonesia. Tak hanya berbagai tempat wisata yang bisa disinggahi, kuliner yang khas juga menjadi daya tarik kota apel ini.

Dengan perkembangan wisata yang pesat, banyak hotel dan penginapan yang muncul untuk melengkapi kebutuhan para wisatawan. Salah satunya Savana Hotel & Convention Center.

Hotel berbintang empat ini menjadi pilihan yang tepat untuk para wisatawan karena terletak di pusat kota dan dekat dengan Bandara Abdul Rachman Saleh. Dengan konsep modern, hotel ini memiliki fasilitas lengkap untuk para penghuninya.

Erly Setiawati Tedja merupakan sosok dibalik kesuksesan hotel ini. Pada tahun 2008, ayah Erly yaitu Yudivian Tedja yang merupakan pengusaha di bidang kontruksi, perumahan, dan perhotelan mempercayakan hotel Savana pada Erly untuk melanjutkan bisnis keluarga.

Saat itu, Erly masih ragu untuk menjalankan bisnis ini. Meski demikian, ia menganggap hal ini layaknya tantangan baru yang harus dipelajari. Ia juga melihat peluang besar di Malang yang menjadi kota wisata tersebut.

Erly merancang setiap kamar yang ada di hotelnya dengan luas rata-rata kamar deluxe mencapai 38 meter persegi. Berkat kegigihan dan kerja keras, hotel Savana berhasil menembus tingkat hunian rata-rata di atas 70 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mayoritas tamu merupakan pelanggan korporat yang ingin melakukan pertemuan bisnis. Kami akan terus menambah kamar dan ruang rapat,” ujar Erly yang mempekerjakan 150 orang karyawan ini.

Tak berhenti di situ, Erly pun merasa perlu menjalin relasi dengan pebisnis untuk menambah jaringan dan pandangan soal bisnis dari sesama pengusaha muda. Oleh sebab itu, ia bergabung dengan komunitas YES (Young Enterpreneur Society) yang didukung oleh BCA.

Sedangkan untuk membantu pengelolaan bisnisnya, Erly memanfaatkan berbagai produk dan layanan dari BCA. Menurutnya, BCA mampu menjawab segala kebutuhan perbankannya hingga urusan bisnis jadi lebih mudah. (Adv)

Sumber : smart-money.co 

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.