Advertorial

Memberi Sponsor, Cara Efektif untuk Membuat Merek Semakin Dikenal

Kompas.com - 14/07/2017, 15:27 WIB

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan brand awareness membuat merek semakin dikenal adalah dengan pemberian sponsor. Strategi yang satu ini, bila berhasil dilaksanakan, akan mampu membangun asosiasi merek sehingga mendorong penjualan.

Dilansir dari Smart-money.co, pakar pemasaran Hermawan Kartajaya mengatakan, merek yang memberi sponsor bisa merasakan dampaknya setelah lima tahun. Dikatakan Hermawan, hal tersebut terjadi pada merek-merek besar yang mensponsori acara-acara besar berskala global.

“Merek-merek tersebut melakukan branding dengan sebuah acara yang hebat dan berskala internasional seperti Olympic atau Piala Dunia. Proses tersebut setidaknya butuh lima tahun,” ungkap Hermawan.

Hermawan mengatakan, upaya tersebut bertujuan mendongkrak manfaat yang dirasakan merek. Menurut ia, sebaiknya merek tidak hanya mengambil kesempatan menjadi sponsor satu kali saja. Sebab, bila begitu, upaya merek akan menguap begitu saja.

Selain itu, para merek juga perlu menambah inisiatif di berbagai kota tujuan agar efek pemberian sponsor bisa lebih kuat terasa.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com