Advertorial

Apa Saja Komponen yang Di-“Upgrade” di Yamaha All New X Ride 125?

Kompas.com - 14/07/2017, 16:24 WIB

Pelopor skutik untuk para petualang, Yamaha X-Ride, menggebrak pasar otomotif pada tahun 2013. Empat tahun kemudian, Yamaha meng-upgrade seluruh komponen skutik tersebut. Produk baru yang dinamakan Yamaha All New X-Ride 125 itu diperkenalkan pertama kali di arena Jakarta Fair Kemayoran, Jumat (9/6/2017) lalu.

All New X-Ride 125 masih dirancang dengan tampilan sporty adventure, tangguh, dan praktis, yang cocok untuk para pengendara berjiwa petualang. Lantas, apa perbedaan All New X-Ride 125 dengan versi sebelumnya?

Pertama, mesinnya naik kelas dari 115 cc ke 125 cc. Dengan kekuatan mesin Blue Core 12 cc, skutik ini semakin tangguh, bertenaga, tetapi tetap efisien. Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, pihak Yamaha menyatakan semua motor matiknya kini telah menggunakan mesin berteknologi Blue Core tersebut.

Berlanjut ke bagian lain yang terlihat perbedaannya, yakni setang. Skutik bergaya sporty adventure ini memiliki setang lebar dengan model telanjang yang ringan dan stabil. Dengan model seperti ini, manuver bisa lebih mantap di berbagai kondisi jalan. Setang tersebut dipadukan dengan panel meter yang desainnya tampak lebih sporty.

-- -

Untuk penerangan, All New X-Ride 125 dilengkapi dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) yang lebih terang, sehingga aman digunakan untuk perjalanan malam hari.

Soal bodi, All New X-Ride 125 bisa dibilang ramping, tetapi mempunyai lekukan bodi yang lebih tegas, sehingga  tampak lebih agresif. Diperkirakan, dengan model seperti ini pengendara akan lebih mudah melakukan manuver, baik saat berkendara di perkotaan maupun berpetualang.

Bodi bagian belakang yang paling kelihatan bedanya. Suspensi belakangnya dilengkapi Sub-tank Rear Suspension yang dipercaya membuat berkendara terasa lebih nyaman dan stabil. Selain itu, All New X-Ride 125 memiliki tapak ban lebih lebar, dengan ukuran 80/80-14M/C 43P di depan dan 100/70-14M/C 51P di belakang, yang membuatnya tampak lebih gagah dan stabil saat berjalan. All New X-Ride 125 menggunakan ban tipe tubeless, sehingga tidak perlu khawatir bocor di jalan.

-- -

Agar pengendara nyaman membawa barang saat bepergian, Yamaha All New X-Ride 125 menyediakan bagasi yang semakin luas. Dengan semua spesifikasi yang telah ditingkatkan ini, All New X-Ride 125 bisa menjadi pilihan untuk berpetualang atau bepergian sehari-hari.

Yamaha All New X-Ride 125 tersedia dalam tiga warna, yakni Explorer Green, Passion Red dan Tough Black. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai skutik andalan untuk berpetualang ini, kunjungi http://yamaha-motor.co.id/product/xride.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com