Sasis “Unibody” Avanza Berikan Banyak Keuntungan - Kompas.com
Advertorial

Sasis “Unibody” Avanza Berikan Banyak Keuntungan

Kompas.com - 19/07/2017, 18:50 WIB
-- -

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota tahu persis apa yang dilakukan ketika membangun Avanza, seperti salah satunya soal penggunaan sasis. Komponen ini menjadi bagian paling penting ketika sebuah mobil dibuat.  

Selain itu, pemilihan jenis rangka yang akan digunakan, juga perlu disesuaikan dengan medan jalan yang akan ditempuh kendaraan tersebut, agar mobil bisa nyaman dikendarai.  

Avanza sendiri sudah teruji memiliki daya tahan yang lebih baik. Ini salah satunya berkat sasis semi-monokok yang digabung dengan sub-frame. 

Toyota menyebutnya sasis Unibody, di mana sasis bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang memakai sasis monokok. Untuk kendaraan berpenggerak roda belakang, jenis ini sangat sesuai. 

Sasis Unibody punya daya tahan yang lebih baik dan kemampuan menahan beban. Jadi, walaupun  tujuh kapasitas tempat duduk Avanza terisi penuh, mobil ini masih nyaman digunakan melaju di jalanan Indonesia dengan kondisi yang beragam. 

Keunggulan lainnya, model sasis ini sanggup mengurangi bunyi, serta getaran yang sering terjadi saat melintasi jalan yang bergelombang ataupun tidak rata. 

Teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body juga dipadukan pada sasis ini. Hasilnya, struktur ini akan lebih melindungi seluruh penumpang, dan akan membuat perjalanan jauh bersama keluarga lebih menyenangkan.  

Kemudian yang terakhir, teknologi bodi tersebut akan membuat manuver dan handling mobil tetap baik, sekaligus menjaga kenyamanan keluarga tetap maksimal. Tentu, tanpa mengurangi kapasitas beban yang diangkut.  (ADV)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: