Advertorial

Nilai Plus Kabin Toyota Avanza

Kompas.com - 21/07/2017, 19:32 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Karakter masyarakat Indonesia yang senang berpergian dengan keluarga, menjadi salah satu alasan kuat bagi Toyota dalam mengembangkan multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang. Ketika itu, tepatnya akhir 2003 Toyota memperkenalkan  Avanza sebagai kendaraan multi guna bawah (low MPV).

Keunggulan utamanya, yaitu menawarkan kapasitas tujuh orang penumpang yang aman dan nyaman. Terbukti, selama hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia, Avanza sampai sekarang masih menjadi pilihan keluarga dalam menjalankan segala aktivitasnya.

Meski daya tampungnya sampai tujuh orang, tetapi ruang bagasi masih bisa menyimpan banyak barang. Menariknya lagi, tanpa mengesampingkan aspek keamanan, serta kenyamanan masing-masing penumpang.

Konsumen yang ingin membawa barang banyak, jok baris ketiga bisa dimanfaatkan sebagai bagasi tambahan. Ruang menjadi lebih besar, apabila bangku ketiga Avanza dilipat, dan cara melipatnya juga cukup praktis.

Caranya, hanya melipat sandaran jok, setelah itu menekan tuas di bagian bawah. Bahkan,pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz sudah dilengkapi konfigurasi pelipatan bangku ketiga 50:50, sehingga lebih nyaman.

Belum lagi, Grand New Avanza sudah dilengkapi dengan seatbelt hingga bangku ketiga, serta pengait ISOFIX pada bangku untuk membawa bangku bayi. Sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

Nilai plus lain berada di sektor audio system yang sudah memiliki 2 DIN CD, USB, Bluetooth, sehingga mampu memberikan hiburan bagi keluarga selama di perjalanan. Begitu juga dengan bentuk dashboard yang mengadopsi desain modern.

Selama di dalam kabin Avanza, pengemudi maupun penumpang depan hingga belakang akan merasakan kenyamanan dan keamanan yang serupa. Oleh sebab itu, Avanza masih diterima dengan barik pleh masyarakat Indonesia. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com