Advertorial

Ini Keuntungan Memiliki Uang Elektronik yang Belum Anda Ketahui Sebelumnya

Kompas.com - 22/07/2017, 13:30 WIB
- -

Istilah uang elektronik saat ini sudah tidak asing lagi. Kehadiran inovasi produk perbankan ini disambut baik dan penggunaannya pun sudah semakin luas.

Salah satu uang elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Mandiri E-money. Bagi mereka yang berpola pikir modern dan suka kepraktisan, Mandiri E-money adalah solusi ideal untuk mempermudah beragam transaksi.

Tidak perlu repot menyimpan banyak uang tunai di dompet dan menunggu kembalian. Cukup tap Mandiri E-money dan pembayaran selesai. Namun ternyata kemudahan yang diberikan oleh Mandiri E-money tidak hanya terbatas pada saat transaksi pembayaran saja. Masih banyak lagi keuntungan yang diberikan. Apa saja?

1. Membantu perjalanan

Mandiri E-money dapat membuat perjalanan sehari-hari lebih efisien, karena dapat digunakan untuk pembayaran tol sehingga pembayaran lebih cepat dan Anda terbebas dari antrian di gardu tol.

Selain itu, Anda bias membayar parker menggunakan e-money di berbagai lokasi bertanda Mandiri E-money.

Mandiri E-money juga dapat digunakan sebagai sebagai alat pembayaran kereta api commuter ataupun bus Transjakarta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Mudah mengalokasikan uang

Gunakan lebih dari satu Mandiri E-money untuk membantu Anda mengalokasikan pengeluaran. Misal, Mandiri E-money satu diisi dengan budget untuk perjalanan sehari-hari. Mandiri e-money yang lainnya dapat diisi dengan budget sebulan membeli kebutuhan sehari-hari di Indomaret atau Alfamart, atau untuk membeli bahan bakar di SPBU bertanda Mandiri E-Money.

3. Lebih hemat

Menyimpan uang dalam bentuk Mandiri E-money akan meminimalisir jumlah uang tunai di dalam dompet. Semakin sedikit jumlah uang tunai yang tersedia di dalam dompet Anda akan cenderung lebih hemat.

4. Dompet lebih rapi

Tidak akan ada lagi tumpukan uang receh yang membuat dompet Anda berat atau uang kertas yang membuat dompet sulit dilipat. Semua uang sudah tersimpan di dalam Mandiri E-money yang tersusun rapi di dalam dompet Anda.

5. Mudah isi ulang

Cara isi ulangnya pun mudah. Bisa dengan menggunakan uang tunai di merchant – merchant seperti Indomaret atau Alfamart, atau jika memiliki rekening Mandiri, Anda bias melakukan isiulang di merchant tersebut dengan menggunakan kartu debit Anda.

Di samping itu, Anda juga bias melakukan isiulang di Mandiri  ATM atau ATM Link bertanda Mandiri E-money. Anda juga bisa mengisi ulang Mandiri E-money langsung di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Anda wajib mencoba inovasi terbaru yaitu Mandiri Online yang merupakan layanan e-banking Mandiri terbaru berbasis website dan aplikasi. Cukup daftarkan nomor handphone Anda ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, unduh aplikasi dari Google Playstore atau App Store, kemudian lakukan aktivasi. Apabila handphone Anda sudah dilengkapi fiturNFC, Anda bisa langsung mengisi ulang saldoe-money secara realtime melalui handphone Andadengan mudah menggunakan layanan Mandiri Online. Tidak perlu kemana-mana lagi!

6. Barang koleksi

Berbagai desain Mandiri E-money dapat dijadikan sebagai barang koleksi. Berbagai edisi terbatas Mandiri E-money pernah diterbitkan oleh Bank Mandiri seperti Mandiri E-money edisi lebaran, edisi shio, dan lain sebagainya.

Bank Mandiri juga tidak ingin para kolektorMandiri E-money ketinggalan euforia menyambut kehadiran film Spider-Man: Homecoming di Indonesia. Kini telah hadir Mandiri E-money dengan empat desain khusus Spider-Man: Homecoming yang keren dan dapat menjadi koleksi karena dijual terbatas.

Mandiri E-money edisi Spider-Man: Homecoming dapat dipesan mulai 3 Juli 2017 melalui kantor cabang Bank Mandiri, Blibli.com, Bhinneka.com, Dinomarket, JD.ID, ES.ID, dan di XXI Cafe.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini