Advertorial

Teknologi Baru Pengobatan Kanker Prostat

Kompas.com - 27/07/2017, 08:00 WIB
- -

Kanker prostat adalah jenis kanker ganas pada sistem reproduksi pria yang paling sering dijumpai, pria di atas usia 55 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi, dan seiring dengan bertambahnya usia seseorang, saat ini kanker prostat menjadi salah satu ancaman bagi kesehatan para pria paruh baya. Jadi, apa saja metode pengobatan kanker prostat? Ahli Onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjelaskannya secara detail bagi Anda.

METODE KONVENSIONAL

Operasi

Operasi merupakan metode konvensional yang diterapkan pada pasien kanker prostat stadium awal, yaitu melakukan pengangkatan sebagian atau seluruh kanker prostat untuk mengendalikan penyebaran kanker. Tetapi, sebagian pasien mengalami inkontinensia dan kondisi lainnya pasca-operasi. Untuk itu, operasi bukanlah metode yang tepat bagi setiap pasien kanker prostat.

Radioterapi

Radioterapi pada kanker prostat meliputi radiasi eksternal, radiasi internal, serta kombinasi radiasi eksternal dan internal. Tetapi, secara klinis banyak pasien yang tidak mampu bertahan pada pengobatan, karena selain membunuh sel kanker, radiasi juga menyebabkan kerusakan pada jaringan normal di sekitarnya dan dapat menimbulkan berbagai komplikasi dan efek samping, hal ini membuat tubuh pasien yang sudah lemah menjadi semakin kesakitan.

Kemoterapi

Kemoterapi memang efektif dalam mengontrol proliferasi dan penyebaran kanker, tetapi efek samping dari kemoterapi juga sangat besar sehingga banyak pasien kanker prostat yang tidak mampu menanggungnya.

TEKNOLOGI PENGOBATAN MINIMAL INVASIF MODERN

Cryosurgery

- -

Cryosurgery menggunakan prinsip “hipotermia + hipertermia” untuk menghancurkan sel-sel kanker atau menghambat aliran darah ke pusat kanker, sehingga sel kanker mengalami hipoksia dan mati. Metode Cryosurgery tidak memerlukan operasi, tetapi memiliki hasil yang serupa dengan operasi. Metode ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, serta minim efek samping dan komplikasi.

Imunoterapi

- -

Imunoterapi tidak hanya membunuh sel kanker, membersihkan tubuh dari berbagai lesi, mencegah kekambuhan dan penyebaran kanker, tetapi juga memulihkan sistem kekebalan tubuh yang rusak serta menghambat pertumbuhan tumor. Selain itu, karena sel imun diambil dari tubuh pasien sendiri, maka tidak akan menimbulkan reaksi penolakan, sehingga Imunoterapi adalah metode pengobatan yang aman dan tanpa efek samping. Sekalipun pasien dalam kondisi lemah, metode ini tetap dapat diterapkan.

Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat, Terapi Gen Bertarget

- -

Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat yang ada di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou merupakan metode minimal invasif yang menggabungkan pengobatan China dan Barat, menggunakan sistem pengobatan baru untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih baik. Metode minimal invasif ini lebih stabil, akurat, memberantas serta membunuh tumor tanpa henti. Sementara itu, kombinasi obat-obatan tradisional China dapat meningkatkan dan mengkonsolidasikan efek dari metode Cryosurgery dan Imunoterapi, serta mengurangi efek samping yang ditimbulkan oleh pengobatan Barat dan secara efektif mengurangi komplikasi yang timbul. “Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat, Terapi Gen Bertarget” memiliki kelebihan antara lain minim luka, minim efek samping, efektif dan berbagai kelebihan lainnya yang telah diakui oleh banyak pasien kanker prostat, sehingga banyak pasien dari berbagai negara di Asia Tenggara yang datang ke China untuk melakukan pengobatan kanker.

Apakah Anda atau kerabat ada yang menderita kanker dan sedang mencari pengobatan medis tanpa operasi dan kemoterapi? Konsultasikan keluhan Anda di sini atau call center kami +62812 978 978 59. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki 3 kantor perwakilan, Jakarta, Surabaya dan Medan.