Advertorial

Avanza Jadi Teman Jelajah Tangerang-Sumatera

Kompas.com - 29/07/2017, 19:12 WIB



Tangerang, KompasaOtomotif – Kerja keras Toyota Indonesia hadirkan solusi mobilitas baru yang terjangkau di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), bukan hanya dihadirkan untuk warga di Ibu Kota, tapi juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Karena itu, riset dan pengembangannya dilakukan mendetail sampai turun langsung ke lapangan, untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara sampai pelosok negeri. Hal ini juga terbukti dari pengalaman salah satu pengguna Veloz (Avanza kelas tertinggi) asal Tangerang.

Bukan hanya bisa mengatasi kondisi jalan di Tangerang, Brahma Chaka yang juga salah satu pengurus komunitas Velozity asal Tangerang, mengaku pernah mengajak mobilnya menjelajah Sumatera, tanpa mengalami gangguan sama sekali. Brahma sendiri sudah menggunakan Avanza sejak 2012, atau sudah lima tahun.

“Bahkan kalau boleh saya bilang, jalanan Tangerang sendiri masih belum sebanding dengan di Sumatera, di mana saya dan teman-teman sudah menjelajahinya pada ajang Velozity Journey 2015,” ujar Brahma kepada KompasOtomotif, Jumat  (28/7/2017). 

“Di sana, kami benar-benar menguji kontur jalan pegunungan. Jalanan rusaknya juga masih lebih banyak dibandingkan Tangerang, dan bukan hal yang sulit untuk Veloz melewatinya, tentu karena dukungan penggerak roda belakang dan memiliki ground clearance yang ideal,” tutur Brahma. 

Brahma mengaku, kalau itu adalah pengalaman paling menarik bersama Veloz miliknya, melakukan perjalanan jauh atau touring bersama teman-teman. 

“Karena selain jalan-jalan, kami juga bersama-sama menguji ketahanan Veloz itu sendiri, dari sektor mesin maupun dari kaki-kakinya,” ucap Brahma.

Lebih dari itu, kata Brahma, bengkel resmi dan jaringan Toyota sudah banyak, mulai dari kota besar sampai kecil pasti ada. “Itu sangat cukup dan bisa meyakinkan konsumen kalau Toyota tidak dapat diragukan lagi untuk perawatan dan aftersales-nya,” ujar Brahma. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com