Advertorial

Avanza Cocok untuk Kota Bandung

Kompas.com - 29/07/2017, 21:11 WIB


Bandung, KompasOtomotif – Sebelum lahirnya Avanza di pasar low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota telah melalui proses riset yang panjang. Bukan tanpa maksud, tapi untuk menyesuaikan model dan kemampuannya dengan kondisi Indonesia.

Ini diakui oleh Ruri Renwarin sebagai Ketua AXIC Van Bandung, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Senin  24/7/2017). Dirinya mengaku nyaman menggunakan Avanza sejak 2012, menemani mobilitasnya di kota Bandung.

“Sebagai pengguna Avanza, saya merasa sangat nyaman dan irit menggunakan Avanza di kota Bandung, dengan kondisi jalan yang banyak satu arah serta macet pada jam jam tertentu. Hal ini dikarenakan Avanza merupakan MPV, yang telah dirancang menyesuaikan kondisi geografis di Indonesia,” ujar Ruri.

Selain itu, kata Ruri, rasa nyaman menggunakan Toyota Avanza, juga ditunjang oleh keberadaan bengkel resmi Toyota yang sangat memadai jumlahnya di Kota Kembang tersebut. Ruri sejak 2012 menggunakan All-new Avanza tipe G.

“Bagi pengguna Avanza di Bandung, persediaan suku cadang sendiri sangat banyak, alias tidak pernah tertunda apabila dibutuhkan,” ucap Ruri.

Toyota Avanza sendiri adalah sebuah produk yang customer oriented, di mana Toyota Avanza dikembangkan dan di produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Serangkaian survei dilakukan untuk memastikan seperti apa sebetulnya kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memastikan hal itu, tim Toyota secara langsung turun ke lapangan hingga pelosok daerah, dengan tujuan mendapatkan informasi paling akurat. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com