Advertorial

Susun Rencana Perjalanan Sendiri, Liburan Lebih Hemat dan Nikmat

Kompas.com - 03/08/2017, 19:00 WIB

Sekarang paket wisata liburan murah bertebaran di mana-mana. Tarifnya pun menggiurkan, terlihat hemat dan menguntungkan.

Namun, sebaiknya tak perlu terburu-buru memilih paket wisata murah untuk liburan Anda. Sebab, sebenarnya Anda pun bisa merencanakan sendiri perjalanan Anda, mulai dari destinasi sampai anggaran dananya. Dengan perencanaan sendiri, boleh jadi Anda bakal lebih menikmati liburan itu sendiri.

Pertanyaannya, bagaimana cara yang tepat untuk menyusun rencana perjalanan sendiri?  Dikutip dari Smart-money.co, ini panduan yang bisa Anda ikuti. Langkah pertama, cari informasi sebanyak mungkin soal tujuan liburan, mulai dari objek wisata, penginapan, transportasi dan hal-hal pendukung lainnya. Langkah tersebut membantu Anda untuk mengenal lebih jauh seluk-beluk tujuan liburan Anda.

Yang kedua, manfaatkan promosi untuk mendapat penawaran transportasi dan akomodasi murah dan terpercaya. Nah, berbagai promosi ini biasanya bisa Anda temukan pada pameran perjalanan atau liburan, seperti BCA Singapore Airlines Travel Fair 2017. Pameran ini bakal terselenggara di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, 4-6 Agustus 2017.

-- -

Di sini, Anda bisa mendapat banyak sekali keuntungan. Contohnya, fasilitas cicilan 0 persen dengan tenor 6 bulan jika Anda menggunakan kartu kredit BCA. Sebagai informasi, Singapore Airlines sendiri juga memberi harga tiket khusus untuk perjalanan Anda.

Tiket pulang-pergi ke Jepang misalnya. Pada ajang ini Anda bisa mendapatkannya dalam harga rp 3 jutaan. Padahal, harga tiket pulang-pergi ke Jepang normalnya ada di kisaran Rp 10 jutaan.

Ketiga, pesan tiket pada jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan. Dengan langkah ini, kesempatan untuk mendapat tiket harga miring lebih besar.

Keempat, siapkan asuransi. Sebab, dalam perjalanan Anda bisa saja jatuh sakit atau terkena satu musibah. Hal-hal tak terduga itulah yang membuat asuransi punya peran penting selama perjalanan, apalagi tujuan liburanmu sangat jauh dari rumah.

Terakhir, lakukan pemesanan tiket secara offline, atau kunjungi biro perjalanan terdekat. Kadang, penawaran di biro perjalanan bisa lebih murah. Selamat mencoba!

Sumber: Smart-money.co

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com