Advertorial

Transformasi Mesin Avanza dan Veloz Semakin Mumpuni

Kompas.com - 03/08/2017, 20:00 WIB

Jakarta, KompasOtomtoif – Meski model lawasnya saja masih banyak dicari, Toyota tidak lantas berhenti mengembangkan model mobil terlarisnya Avanza. Terakhir, Toyota memberikan penyegaran lewat Grand New Avanza dan Grand New Veloz di 2015 lalu.

Bukan hanya dari sisi tampilan eksterior dan juga interior saja, tapi juga perbaikan dari sisi mesin mobilnya. Pembaruan ini semakin melengkapi Avanza untuk bisa terus memenuhi harapan konsumennya di dalam negeri.

Untuk Avanza dan Veloz terbaru ini mendapat mesin baru Dual VVT-i  dari sebelumnya hanya VVT-i. Mesin baru itu memungkinkan tenaga yang tersalur menjadi lebih besar, dibandingkan mesin terdahulu, serta efisiensi bahan bakar semakin meningkat.

Tidak kalah penting lagi, engine vibration atau getaran pada mesin juga semakin minim. Tentu efek positifnya juga bisa dirasakan sampai ke kabin, terutama ketika mobil sedang dikendarai.

Kemudian, jika berbicara mengenai efisiensi bahan bakar, Grand New Avanza & Grand New Veloz bisa lebih irit jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya. Bukan hanya untuk mesin 1.3 saja, tapi juga mesin 1.5L-nya.

Perbaikan fuel efficiency  pada mesin  Dual VVT-I 1.3 L, mengalami improvement yang signifikan sekitar 15 persen. Sementara untuk mesin lainnya, 1.5 L, peningkatan efisiensi bahan bakar yang bisa diberikan mencapai sekitar 20 persen.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com