Advertorial

Kenyamanan Kabin Toyota Avanza Paling Dicari

Kompas.com - 04/08/2017, 22:05 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu penilaian untuk memilih kendaraan adalah faktor kenyamanan. Bagi masyarakat Indonesia yang gemar bepergian, kenyamanan didapat dari fitur-fitur dalam kabin.

Salah satunya adalah kekedapan kabin. Kurangnya suara dari luar kendaraan semakin membuat kenyamanan bertambah.

“Kondisi jalan yang beragam di Kalimantan, seperti antar kota Samarinda dan Balikpapan, membutuhkan kenyamanan lebih. Kabin yang senyap salah satu yang saya cari,” ucap Santoni, seorang pekerja di Balikpapan yang tinggal di Samarinda.

Untuk itu pilihan jatuh pada Toyota Avanza. Toyota mendesain MPV tujuh penumpang ini minim kebisingan mesin dan suara dari luar. Desain pembaruan Avanza yang telah hadir, mengurangi hingga 14 persen suara mesin dan 19 persen kebisingan kondisi luar.

Penggunaan mesin terbaru dengan teknologi Dual VVT-I juga berpengaruh. Mesin ini memiliki getaran yang lebih minim dengan penempatan yang presisi sehingga tidak mempengaruhi kenyamanan di kabin saat berkendara.

Pengaruh lain berasal dari penggunaan sasis Unibody yang dapat mengurangi getaran sehingga menambah kenyamanan berkendara.

“Saya pakai Avanza lalu Veloz salah satunya karena kenyamanannya yang diberikan. Itu yang saya cari karena pekerjaan saya banyak bepergian antar kota dengan beragam kondisi,” ucap Santoni.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com