Advertorial

Toyota Avanza Punya Efisiensi BBM yang Terbaik

Kompas.com - 05/08/2017, 19:53 WIB



Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz sudah dibekali teknologi mesin Dual VVT-I 1 NR-VE (1.3L), dan 2NR-VE (1.5L). Berkat jantung pacu tersebut, tenaga yang tersalurkan menjadi lebih besar dibanding mesin terdahulu.

Namun, meski punya tenaga yang optimal tetapi mengenai efisiensi bahan bakar masih menjadi keunggulan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) jagoan Toyota. Irtinya konsumsi BBM Avanza diakui oleh Dion Sasmaen sebagai Ketua Umum komunitas pengguna setia Avanza asal Pekanbaru.

Menurut pengakuan Dion, konsumsi BBM Avanza miliknya begitu irit. Dia menganalogikan mengisi full tank bisa habis dalam waktu satu pekan lebih, dengan penggunaan setiap hari dengan jarak tempuh kurang lebih 40-50 km.

“Pokoknya irit sekali, hitungannya berapa saya kurang begitu hafal. Meski irit, tetapi tenaganya masih sangat kencang,” kata Dion saat dihubungi akhir pekan lalu.

Pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz, memiliki peningkatan pada sisi fuel efficiency, di mana pada 1.3L bisa lebih efisien hingga 15 persen dan 20 persen pada mesin 1.5 L.

“Semuanya tergantung dari cara berkendara masing-masing orang. Kalau saya berkendara biasa saja, yang dihasilkan sudah membuat saya puas dengan Avanza ini,”ujar Dion.

Selain itu, getaran mesin juga dibuat semakin minim, sehingga pengemudi dan penumpang merasa semakin nyaman. “Itu yang kami rasakan selama menggunakan Avanza ini, dan sampai sekarang kami tetap menjadi pengguna setia Avanza,” ucap dia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com