Advertorial

Mengenal “Bahasa Desain” Grand New Avanza dan Veloz

Kompas.com - 05/08/2017, 19:56 WIB



Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengulas banyak soal spesifikasi, performa, kenyamanan dan fitur keselamatan, menarik untuk mengenal lebih jauh Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz lewat desain eksteriornya. Butuh riset dan pengembangan yang panjang, sampai diputuskan mengadopsi rupa yang sekarang.

Meski ada istilah “don’t judge a book by its cover”, bukan berarti penampilan juga diabaikan. Karena ini juga menjadi salah satu faktor, yang bisa membuat masyarakat jatuh hati memilih Avanza dan Veloz.

Pengembangan Grand New Avanza disebut mengacu pada bahasa desain yang aggressive dan sophisticated look, untuk menunjukkan ubahan desain eksterior yang masif dibanding sebelumnya. 

Tampilan Grand New Avanza ini terlihat pada desain grille yang lebih lebar, serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp. Selain itu, desain headlamp baru juga menyiratkan tampilan agresif. Sementara bagian buritan, juga menampilkan desain baru yang terlihat pada lampu dan license plate garninsh. 

Selain itu, logo grade kini memiliki warna background biru, di mana menunjukkan mesin yang lebih bersih, yakni penerapakn teknologi Dual-VVT-i.

Grand New Veloz

Berbeda dengan saudaranya, Grand New Veloz memiliki bahasa desain ke arah aggressive dan terasa sporty. Desain bumper yang kokoh dengan detail yang terlihat sporty, seolah menerjemahkan bahasa global desain Toyota “Keen Look”, yang sudah lebih dulu diperlihatkan pada Vios dan Yaris yang memberi kesan performance.

Agar harmonis dengan tampilan muka, combination lamp belakang memiliki aksen warna gelap, sehingga tampil makin dinamis dan sporty. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com