Advertorial

Avanza Mumpuni buat Touring Melintasi Tiga Negara

Kompas.com - 06/08/2017, 20:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam merayakan hari kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia, beberapa komunitas yang terbung dalam Toyota Owner Club (TOC) menggelar Journey Kemerdekaan 3 Negara. Salah satunya adalah komunitas pemilik Avanza – Veloz. 

Rombongan tersebut akan menjelajah wilayah Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia. Ini menjadi pembuktian untuk Avanza yang merupakan produk global Toyota Indonesia. 

Toyota Avanza percaya diri digunakan menjelajah karena berbekal beragam fitur. Selain itu Avanza-Veloz juga sudah menjadi teman setia hampir 1,6 juta konsumen Indonesia yang gemar bepergian ke berbagai wilayah Tanah Air. 

Pertama sebagai kendaraan multi guna, Avanza menggunakan penggerak roda belakang yang dikenal mampu menyesuaikan beragam kondisi jalan. Terutama di tanjakan dengan membawa berbagai perlengkapan. 

Kedua adalah jarak pijak ke tanah atau ground clearance yang tinggi yakni 200 mm. Jarak ini akan melindungi bagian bawah kendaraan saat melintasi jalanan yang tidak beraspal mulus dan membuat perjalanan semakin nyaman. 

Ketiga penggunaan sasis unibody dengan standar GOA (Global Outstanding Assessment) yang melindungi seluruh penumpang. Penggunaan sasis ini juga membuat pengendalian kendaraan semakin mantab. 

Keempat, kemampuan Avanza-Veloz sebagai mobil keluarga yang mampu mengangkut tujuh penumpang. Artinya daya angkut mobil ini untuk perjalanan jauh dapat diandalkan. Cukup mengubah formasi baris ketiga dan kedua untuk mendapat tambahan ruang untuk barang bawaan. 

Kelima, kemampuan manuver mumpuni bahkan diruang sempit. Avanza – Veloz memiliki radius putar 4,7 meter yang membuatnya tidak banyak membutuhkan ruang untuk memutar balik. 

Keenam, perangkat keamanan yang mumpuni. Mulai dari 3 point seatbelt, headrest yang dapat dipisah di baris pertama dan kedua, fitur rem ABS, ISOFIX untuk anak kecil dan side impact beam untuk meredam tabrakan samping. 

Perjalanan dimulai dari Jakarta dengan menempuh jarak sekitar 3.000 km selama 12 hari perjalanan. Tim akan melintasi tujuh kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei yakni Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali ke Indonesia. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com