Advertorial

Benar-benar Multiguna, Alasan “Konsumen Ini” Piih Veloz

Kompas.com - 08/08/2017, 17:57 WIB

Makassar, KompasOtomotif – Setelah harga Kijang melambung tinggi pascakrisis moneter, Toyota berusaha merumuskan jagoan baru di segmen multi-purpose vehicle (MPV). Pengalaman membesarkan nama Kijang sejak era 1970-an, jadi bekal berharga untuk menciptakan produk dengan ruh serupa.

Sejak diperkenalkan pada 2003 lalu, Avanza saat ini masih eksis, bahkan menjadi mobil terlaris di Indonesia. Pada generasi kedua di 2013, Toyota juga memperkenalkan Veloz menemani tipe Avanza biasa, dengan tampilan lebih sporty.

Nilai fungsional yang dimiliki Veloz dirasakan benar oleh Randy Ariandy Ramli, Kepala Chapter Velozity Makassar. Dirinya mengatakan kalau Veloz yang digunakannya sejak 2013, berguna untuk bebagai kondisi dan situasi.

“Dari sisi kegunaan dan fungsinya, Veloz bisa dipakai ketika bersama keluarga, diajak bekerja, serta kapasitas bagasinya yang muat banyak barang alias lega,” ujar Randy, Minggu (6/8/2017).

Randy melanjutkan, selain itu, Veloz juga memiliki mesin yang bandel dan suku cadang yang mudah ditemukan. Ini juga dirasakannya ketika menggeber Veloz sepanjang 2.400 kilometer, dari Kendari ke Makassar, siang dan malam.

“Saya pernah juga touring dari Kendari ke Makassar, itu kurang lebih 2.400 km. Itu menempuh waktu sekitar 6 hari siang dan malam. Dari berangkat sampai finish, tidak ada kendala, mobil sehat,” ujar Randy.

“Veloz sangat mumpuni menjelajah medan apapun, segala kultur jalan bisa masuk, berlubang, berkerikil maupun berlumpur,” ucap Randy. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com