Advertorial

Permudah Masyarakat untuk Berkurban, Tokopedia Gandeng 7 Lembaga Penyalur Kurban

Kompas.com - 08/08/2017, 17:58 WIB
- --

Menjelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada awal bulan September, hari ini, (8/8/2017), situs jual beli online Tokopedia mengumumkan kerja sama dengan tujuh lembaga penyalur kurban. Tokopedia menandatangani kerja sama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU, Baznas, ACT, NU Care, dan Laz Al-Azhar. 

Kerja sama ini, menurut Siti Fauziah, Communication Lead Tokopedia, didorong oleh keinginan untuk semakin memudahkan masyarakat untuk menjalankan ibadah kurban. Selain itu, menjawab minat masyarakat yang terus meningkat untuk berkurban secara online

Tokopedia yang sejak dua tahun lalu menyediakan layanan kurban via online mencatat bahwa tren berkurban dengan cara tersebut terus meningkat. “Tahun lalu saja transaksi hewan kurban meningkat 500 persen dari tahun sebelumnya. Ini menandakan semakin tingginya antusiasme masyarakat,” ujar wanita yang akrab disapa Puji tersebut. 

Peningkatan tren berkurban secara online menurutnya disebabkan oleh sejumlah alasan. Paling utama adalah kemudahan. Mencari hewan kurban berkualitas dengan harga terbaik dan lebih transparan lebih mudah jika dilakukan secara online. Tidak perlu datang ke peternak dan kebingungan memilih hewan kurban. 

Kerja sama yang dilakukan Tokopedia dengan tujuh lembaga penyalur kurban ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk beribadah kurban. Selain itu juga penyaluran daging kurban melalui ketujuh lembaga tersebut dipastikan lebih merata, tepat sasaran, dan transparan. 

-- -

Toppers (sebutan untuk pengguna Tokopedia – red) bisa memilih lewat lembaga mana mereka ingin berkurban. Kemudian lembaga rekanan kami yang dipilih tersebut akan mendistribusikan daging hewan kurban yang dibeli secara online melalui tokopedia.com/kurban ke seluruh penjuru Indonesia. Distribusinya hingga ke daerah-daerah yang sulit dijangkau,” ujar Puji. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya kerja sama ini Tokopedia juga berharap untuk dapat memberikan solusi yang lebih mudah untuk beribadah kurban sehingga semakin banyak masyarakat yang mau berbagi hewan kurban kepada sesama. “Kami berharap umat Islam di Indonesia bisa melaksanakan ibadah kurban dengan lebih mudah, dimulai dari Tokopedia,” kata Puji.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.