Advertorial

Citra Maja Raya Sukses Pasarkan Lebih dari 10.000 Unit Rumah

Kompas.com - 10/08/2017, 10:08 WIB
- -

Citra Maja Raya merupakan salah satu proyek terbesar Grup Ciputra yang terletak di Maja, Lebak, Banten, dengan area pengembangan seluas 2.000 hektar. Dalam master plan-nya, Citra Maja Raya didedikasikan sebagai kota mandiri yang berorientasi kepada Transit Oriented Development (TOD).

Hal tersebut merupakan upaya untuk mendorong penggunaan moda transportasi massal. Keberadaan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi massal commuter line, nantinya bakal menjadi pendukung bagi mobilitas para penghuni.

Saat ini Citra Maja Raya telah memasuki tahap pembangunan lebih dari 10.000 unit rumah dan lebih dari 500 ritel outlet. Selain itu, direncanakan pula pembangunan fasilitas kota lainnya, seperti area komersial dan lifestyle, pasar modern, sport club, EcoPark, fasilitas rekreasi water parkdan theme park, sekolah, ruang terbuka hijau, dan sarana publik lainnya.

Citra Maja Raya berada di kawasan yang sangat strategis. Terlebih, Maja merupakan satu kawasan dari sepuluh rencana pengembangan kota baru publik yang diprioritaskan pengembangan infrastrukturnya oleh pemerintah, sesuai dengan Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan semangat Nawacita pemerintahan Jokowi–JK.

Dipasarkan sejak Desember 2014, Citra Maja Raya sukses memasarkan lebih dari 10.000 unit Rumah hanya dalam waktu singkat. Hal ini menjadi bukti bahwa Citra Maja Raya mendapat sambutan dan sangat diminati oleh masyarakat sebagai tempat terbaik untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi di barat Jakarta.

Secara umum, Citra Maja Raya dapat diterima dan diminati masyarakat karena lima faktor utama, yaitu pertama, nama besar Ciputra Group yang memiliki rekam jejak baik di masyarakat dan terbukti sukses mengembangkan banyak kota terpadu di Indonesia bahkan di luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, konsep pengembangan kota terpadu seluas 2.000 hektar yang berbasiskan TOD, di mana lokasi Citra Maja Raya hanya selangkah dari Stasiun Maja.

Ketiga, kawasan Maja mendapatkan prioritas pengembangan infrastruktur oleh pemerintah. Dimulai dari perbaikan Stasiun Maja dan peningkatan kualitas jalan menjadi cor beton. Perbaikan jalan itu dimulai dari kawasan Tiga Raksa sampai Maja.

Keempat, harga jual yang terjangkau. Kelima, momentum yang tepat. Artinya, Citra Maja Raya hadir saat luas pengembangan yang tepat.

- -

Citra Maja Raya dikembangkan secara bertahap. Pengembangan tahap pertama seluas 430 hektar sudah terjual semua, sebanyak kurang lebih 7.000 unit rumah. Sementara pengembangan tahap dua seluas 300 hektar sudah berhasil terjual sebanyak sekitar 3.000 unit rumah.

Tahun ini segera dibangun beberapa fasilitas, seperti commercial center, seperti klinik yang dikelola oleh Ciputra Hospital, minimarket (sudah dibuka Alfamart), restoran, dan terminal terpadu sementara yang menghadirkan bus antar-jemput dari dan ke Stasiun Maja.

Selain itu, Citra Maja Raya ke depannya akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas skala kota lainnya, seperti sport club dan EcoPlaza (pusat gaya hidup) yang direncanakan dibangun tahun 2017 ini. Rencananya, pembangunan selanjutnya berupa water park, theme park, sekolah, sarana ibadah, pasar modern, dan sarana terbuka hijau, akan menyusul pada tahun 2018.