Advertorial

Persembahan BPK PENABUR Jakarta untuk Indonesia

Kompas.com - 11/08/2017, 18:16 WIB
- -

Badan Pendidikan Kristen (BPK) PENABUR telah berkarya selama 67 tahun di bumi Indonesia dalam bidang pendidikan. Sebuah proses untuk mewujudkan komitmen dalam  mengambil bagian mencerdaskan anak bangsa, membentuk generasi muda menjadi manusia Indonesia seutuhnya. 

Peserta didik BPK PENABUR Jakarta telah menorehkan prestasi di kancah internasional dalam berbagai disiplin ilmu. Empat peserta didik SMAK PENABUR berhasil meraih medali dalam olimpiade sains internasional dalam pelajaran  Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi.   Dari SMAK PENABUR Gading Serpong 3 peserta didik yang berjuang membawa bendera Indonesia dalam kancah olimpiade sains internasional adalah Mario Lorenzo meraih medali Perak IChO (International Chemistry Olympiad) di Thailand, Otto Alexander meraih medali perunggu IMO (International Mathematical Olympiad) di Brazil, dan Ferris Prima Nugraha meraih medali perak  di ajang  18th APhO (Asian Physic Olympiad) 2017 di Yakutsk, Rusia. Dalam ajang IPhO (International Physics Olympiad) 2017  di Yogyakarta Ferris meraih medali emas. Prestasi membanggakan juga dipersembahkan  Agnes Nathasya pelajar SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) SMAK PENABUR Kelapa Gading meraih medali emas  dalam ajang IBO (International Biology Olympiad) 2017  di Inggris.

Dari jenjang SD (Sekolah Dasar) BPK PENABUR Jakarta dalam IMC (International Mathematics Competition) di India, prestasi diraih oleh peserta didik yang menjadi Tim Indonesia. Dari SDK 6 PENABUR Jakarta, Jeanice Eliana Setyono  meraih medali emas, Darren Darwis Tanuwijaya meraih medali perak, Raynard Suhada meraih medali perunggu, dan dari SDK 11 David Shane Goh meraih predikat merit.  

- -

Selain prestasi akademik, BPK PENABUR Jakarta juga mengharumkan Indonesia di bidang seni paduan suara dengan membuahkan prestasi internasional yang diraih kelompok paduan suara SMUKIEZ Choir SMAK 1 PENABUR Jakarta yang menyabet medali emas pada ajang Vietnam International Choir Competition 2017 di Hoi An, Vietnam dan tidak kalah membanggakan prestasi juga dipersembahkan Arpeggio Children Choir, Paduan Suara SPK SDK PENABUR Kelapa Gading meraih medali perak pada ajang International Choral Festival Singapore di Singapore.

Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Pekanbaru, prestasi membanggakan dipersembahkan peserta didik BPK PENABUR Jakarta yang mewakili tiga provinsi yaitu, DKI Jakarta (27 peserta didik), Banten (12 peserta didik), dan Jawa Barat (1 peserta didik).  40 peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA yang ikut bertarung dalam ajang OSN telah berhasil meraih 28 medali yang terdiri atas 4 medali emas, 13 medali perak, dan 11 medali perunggu. 

SLTAK BPK PENABUR Jakarta telah berhasil menghantarkan lulusannya menuju perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Bersama seluruh anak bangsa, kelak mereka akan mengharumkan negeri dalam bidang masing-masing. Lulusan BPK PENABUR Jakarta sangat dikenal tangguh, handal, dan berprestasi. Selain itu mereka dididik untuk menjadi orang yang mengasihi dan peduli kepada sesama serta takut akan Tuhan. Berdasarkan data yang dirilis per Juli 2017, jumlah lulusan yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Lulusan BPK PENABUR Jakarta tahun ini sebanyak 530 peserta didik menuntut ilmu di 26 perguruan tinggi  negeri di seluruh Indonesia.

- -

Prestasi yang diraih oleh peserta didik merupakan sebuah proses berkelanjutan dalam mendidik dan mengajar sehingga mereka meraih prestasi terbaiknya.  Sinergi antara pendidik, peserta didik, dan orang tua dalam proses menggapai sebuah prestasi merupakan wujud kebersamaan dan dedikasi BPK PENABUR Jakarta dalam bidang pendidikan. Adalah  sebuah  kebanggaan mempersembahkan prestasi terbaik  peserta didik BPK PENABUR Jakarta untuk  mengharumkan Indonesia  di mata dunia. Dirgahayu ke-72 Republik Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai BPK PENABUR Jakarta dapat dilihat di www.bpkpenaburjakarta.or.id, atau ikuti akun-akun media sosial BPK Penabur. Like laman Facebook BPK Penabur Jakarta, follow Instagram, Path, dan kanal resmi Youtube BPK PENABUR Jakarta, serta Twitter @BPKPENABURJkt.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.