Kilas

Hendrar Prihadi Turun Tangan Punguti Sampah Warga

Kompas.com - 12/08/2017, 19:03 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, tampak sibuk memunguti satu per satu sampah gelas plastik dan kardus makanan yang berceceran di depan kantornya pada Sabtu (11/8/2017).

Dua orang petugas Satpol PP membantunya memasukan sampah-sampah tersebut ke sebuah tempat sampah yang terletak tidak jauh dari serakan sampah.

Halaman Balaikota Semarang saat itu baru saja menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72.

Ribuan warga Kota Semarang berpartisipasi merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang diikuti warga antara lain jalan sehat dan pertandingan futsal. Acara dimulai sejak jam 07.00 hingga usai.

Panitia kegiatan menyediakan makanan dan minuman untuk warga yang berlomba. Tak lupa, pantia menyediakan tempat sampah. Namun, ternyata tak semua sampah terkumpul di tempat sampah. Halaman Balaikota Semarang pun tampak kotor karena sampah.

Aaat hendak memasuki kantornya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tergerak melihat banyaknya sampah. Ia pun memanggil dua orang petugas Satpol PP untuk membantu membersihkan sampah.

Melalui akun instagram pribadinya @HendrarPrihadi, Hendi mengungkapkan keprihatinannya. “Padahal ada tempat sampahnya – sesuai itu kah ?” tulis Wali Kota yang membawa Kota Semarang meraih Adipura 6 kali berturut-turut tersebut.

Pada postingan video yang diunggah, Hendi memperlihatkan sampah berceceran di depan kantornya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com