Advertorial

Kenyamanan yang Hakiki dalam Kabin Xpander

Kompas.com - 16/08/2017, 08:47 WIB
Mitsubishi menyematkan sejumlah ruang penyimpanan, baik besar maupun kecil, untuk menampung kebutuhan penyimpanan barang keluarga. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) -Mitsubishi menyematkan sejumlah ruang penyimpanan, baik besar maupun kecil, untuk menampung kebutuhan penyimpanan barang keluarga. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Sejak secara resmi dirilis di ajang GIIAS 2017 pada Kamis (10/8/2017) lalu, sang Next Generation MPV Mitsubishi Xpander sukses membuat publik berdecak kagum dengan desain bodinya yang tangguh dan kekar.

Rona khas Dynamic Shield terpancar jelas di tampilan MPV besutan perdana Mitsubishi ini. Di tengah ratusan pengunjung GIIAS yang memadati booth Mitsubishi, Kompas.com berkesempatan untuk menelisik interior Mitsubishi Xpander.

Selayaknya MPV, Mitsubishi Xpander memiliki kapasitas 7 tempat duduk. Namun, kabin Xpander lebih luas untuk menunjang kenyamanan berkendara. Tata letak seater-nya pun cerdas sehingga ruang gerak dan ruang kepala setiap penumpang di dalamnya lebih luas.

Tempat duduk dan material pelapis berkualitas tinggi terasa nyaman saat diduduki. Kursinya pun dapat dilipat dan diatur dengan mudah untuk memberi ruang bagi penumpang atau untuk menempatkan barang-barang dalam berbagai posisi.

Ketika kursi dilipat, ruang penyimpanan menjadi lebih luas. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)- Ketika kursi dilipat, ruang penyimpanan menjadi lebih luas. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
 

Ketika kursi dilipat, terbentuklah sebuah area penyimpanan datar yang luas tanpa benturan ataupun celah. Barang bawaan yang bentuknya panjang sekalipun dapat dimasukkan dengan baik karena sandaran tangan kursi tengah bisa dilipat untuk memberi lebih banyak ruang.

Tak hanya unggul dari sisi eksterior dan kabin, Mitsubishi Xpander juga memberi atensi lebih untuk detail interiornya. Saat melongok ke dalam, layar informasi LCD tersemat di dasbor bernuansa mewah.

Tampilan unit head Mitsubishi Xpander. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)- Tampilan unit head Mitsubishi Xpander. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
 

Mengingat tipe MPV biasanya diisi oleh keluarga, Mitsubishi menyematkan sejumlah ruang penyimpanan, baik besar maupun kecil, untuk menampung barang bawaan penumpang dan printilan-nya, mulai dari smartphone hingga koin. Tempat untuk menyimpan botol minum juga diselipkan pada door trim dan konsol tengah kursi pengendara.

Suasana di dalam mobil bakal semakin nyaman dengan  kaca depan menggunakan teknologi sound isolation glass yang membuat mobil lebih kedap karena noise yang masuk lebih sedikit. Sementara soal kesejukan dalam kabin, Xpander dilengkapi dengan AC double blower (kecuali tipe GLX). Di kursi baris depan, AC dapat diatur dengan 8 percepatan kipas, sedangkan di kursi baris belakang, dapat diatur dengan 4 percepatan.

Tombol pada konsolnya pun mudah dioperasikan sehingga pengemudi tetap bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Keseriusan Mitsubishi Xpander untuk memberi opsi terbaik di kelas Small MPV jelas terpancar di interiornya. Mulai dari kenyamanan posisi duduk, kemudahan akses dan penyimpanan, hingga atmosfer di dalam mobil tak luput dari perhatian Mitsubishi. Paket lengkap yang tangguh dan nyaman ini bisa jadi mampu menggeser kompetitor lain di kelasnya.