Advertorial

Melancong ke Jojga Semakin Mudah dan Murah dengan Flazz

Kompas.com - 16/08/2017, 17:35 WIB
- -

Yogyakarta atau yang akrab disebut Jojga sudah dikenal sebagai destinasi yang menjadi tujuan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan bagi turis mancanegara, tempat berdirinya Kesultanan Yogyakarta ini berada di urutan ke-2 (setelah Bali) dari daftar tujuan wisata di Indonesia.

Dari sisi pariwisata Yogyakarta memang istimewa. Untuk tujuan wisata alam, Jogja memiliki gunung sampai pantai. Situs peninggalan sejarah pun banyak, salah satunya tak jauh dari kota Gudeg ini yaitu Candi Borobudur yang pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Tidak ketinggalan, Keraton Yogyakarta juga menjadi tempat para wisatawan melihat salah satu pusat budaya di tanah Jawa.

Namun dari itu semua, hal yang paling membuat Yogyakarta istimewa adalah masyarakat dan budayanya. Budaya masyarakat Jogja sendiri terkenal dengan keramah-tamahannya. Di tempat yang menjadi surganya para seniman ini Anda dapat menemukan berbagai karya seni mulai dari seni tradisional sampai kontemporer.

Tidak lupa daya tarik Jogja yang terakhir adalah wisata kulinernya. Semua itu membuat wisatawan tidak pernah bosan untuk mengelilingi seluk beluk Yogyakarta.

Berkeliling Jogja dengan non tunai

Transportasi ikonik Jogja yang juga menjadi daya tarik wisatawan masih dipegang oleh becak dan andong. Dua jenis transportasi ini memang jenis transportasi tradisional dan sebelum menggunakan jasanya, ada sebuah proses budaya “tawar-menawar”.

Namun untuk Anda yang ingin menggunakan transportasi modern, Yogyakarta juga sudah menyediakan Trans Jogja sebagai transportasi alternatif untuk Anda berkeliling kota ini. Kemudian seperti halnya transportasi modern lainnya, untuk dapat menggunakannya Anda bisa melakukan transaksi non tunai dengan Flazz BCA.

Terhitung sejak 4 Mei 2012 lalu, Flazz BCA sudah hadir sebagai tiket elektronik Trans Jogja. Dengan menggunakan Flazz BCA Anda juga akan mendapatkan tarif spesial yang awalnya dari Rp 2.700 (tarif normal) menjadi Rp 1.800. Promo ini berlaku setiap hari mulai dari 1 Juli sampai 31 Desember 2017.

Tidak hanya itu, ketika berkeliling Jogja Anda juga dapat menggunakan Flazz BCA untuk bertransaksi di berbagai outlet merchant yang bekerja sama dengan Flazz BCA. Total outlet merchant yang telah menjadi rekanan Flazz BCA sendiri sudah mencapai 85 ribu outlet merchant.

Tentunya ini sangat memudakan Anda untuk berkeliling Yogyakarta tanpa perlu membawa uang tunai yang banyak.

Kartu Flazz BCA dengan mudah dapat diperoleh di seluruh kantor Cabang BCA terdekat, gerai penjualan Flazz BCA, dan merchant penjualan Flazz BCA. Kartu Flazz BCA bisa diisi ulang dengan jumlah minimal Rp 20.000. Maksimum saldo yang tersimpan di kartu adalah Rp 1 juta.

Yuk segera top up Flazz BCA Anda dan jelajahi Jogja.