Advertorial

Xpander Menjajal Panasnya Aspal Tanah Air

Kompas.com - 16/08/2017, 17:56 WIB
- -

The Next Generation MPV milik Mitsubishi siap meramaikan persaingan di ranah Small MPV tanah air. Setelah melangsungkan world premiere di ajang GIIAS, Kamis (10/8/2017) lalu, Mitsubishi Xpander berbagai tipe siap diboyong konsumen.

Perpaduan apik antara SUV dan MPV  tampak dalam desain eksterior dan interior Mitsubishi Xpander. Sementara soal performa mesin dan teknologinya, Mitsubishi Xpander dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5 liter 16 katup dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) sebagai penghasil daya yang lebih tinggi, konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, dan emisi gas buang rendah.

Motor Xpander dipadukan dengan 5 percepatan untuk seri manual dan 4 percepatan untuk seri otomatis. Beberapa konsumen pun tampak antusias mengikuti sesi test drive di arena GIIAS 2017 meski cuaca sedang terik.

"Desainnya bagus, sporty. Kalau MPV biasa modelnya kan biasa aja. Ini bagus. Saya mau ambil satu tipe yang paling mahal," tutur Apiang, salah satu konsumen Mitsubishi di GIIAS 2017.

Tak hanya modelnya yang bikin konsumen kepincut. Unit berpenggerak roda depan ini menggunakan elemen keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Brake assist, rem ABS, ASC, HSA, dan ESS pun ditanamkan di unit Small MPV perdana merek berlambang tiga berlian asal Jepang ini.

Dengan dimensi panjang 4,5 meter, lebar dan tinggi 1,7 meter, serta ground clearance 205 milimeter dari tanah, Xpander mampu menerabas berbagai medan dengan stabil dan nyaman. Konsumen pun menyatakan Xpander telah memenuhi ekspektasi untuk mewarnai persaingan di laman Small MPV tanah air.

"Tadi cukup positif rasa berkendaranya, kestabilannya cukup baik dan secara teknologi dia yang paling baik," kata Fitra, salah satu konsumen yang melakukan test drive.

- -

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, sistem hiburan Xpander juga telah terkoneksi dengan bluetooth ke smartphone untuk melakukan panggilan hands free dan sambungan internet.

Ditambah lagi dengan slot USB pada tiap baris kursi yang dilengkapi dengan soket lostrik 12 volt dan ruang penyimpanan ponsel. Pengendara pun semakin nyaman dengan sistem operasi nirkunci (Keyless Operating System) dan posisi lampu yang tetap menyala selama 30 detik setelah pintu dibuka atau ditutup.