Kilas

Hendrar Prihadi Berharap PSIS Semarang Kembali Berlaga di Liga 1

Kompas.com - 22/08/2017, 07:26 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berada di bangku penonton saat pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadiun Jatidiri, Kota Semarang, Senin (21/8/2017)
NAZAR NURDIN/KOMPAS.comWali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berada di bangku penonton saat pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadiun Jatidiri, Kota Semarang, Senin (21/8/2017)

SEMARANG, KOMPAS.com – Wali Kota Semarang, Jawa Tengah Hendrar Prihadi mengapresiasi keberhasilan klub PSIS Semarang menembus babak 16 besar di Liga 2.

Menurut Hendrar keberhasilan itu tidak lepas dari usaha keras para pemain, tim pelatih, manajemen, suporter dan pihak lain yang mendukung kebangkitan kesebelasan tersebut.

Wali Kota Semarang mendukung PSIS Semarang untuk bisa kembali merumput di liga 1. Namun, PSIS Semarang mesti bekerja keras dan meningkatkan kerja tim agar dapat naik ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya optimistis PSIS Semarang akan masuk ke liga 1. Itu semua tidak hanya tergantung pada 11 pemain di lapangan saja, tapi seluruh suporter mesti bergerak bersama mengembalikan PSIS Semarang sebagai klub juara,” kata Hendrar usai menyaksikan pertandingan PSIS vs Persis Solo di Stadiun Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017).

Pertandingan antara PSIS melawan Persis Solo dilaksanakan selama 90 menit waktu pertandingan. Pertarungan sengit itu dimenangkan PSIS dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dicetak kapten PSIS Haudi Abdillah saat memasuki injury time babak pertama.

Laga antara PSIS Semarang versus  Persis Solo di Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017)NAZAR NURDIN/KOMPAS.com Laga antara PSIS Semarang versus Persis Solo di Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017)

Kemenangan itu menjadikan PSIS naik ke puncak klasemen di group 4 di liga 2 itu. Kini point PSIS menjadi 32 point dari 13 pertandingan. PSIS juga memperbesar peluang masuk ke liga 1 karena memastikan lolos di babak 16 besar.

Sementara itu, Direktur Teknik PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho memuji perjuangan anak asuhnya memperkuat tim. Para pemain PSIS telah belajar dari kekalahan saat bertandang di Surakarta.

Kemenangan ini juga sesuai target timnya untuk dapat lolos di babak 16 besar.

“Tim tampil disiplin, tambahan tiga point sesuai target lolos 16 besar. Masih ada (pertandingan) lawan Bantul, diupayakan maksimal,” kata Agung.

Pencetak semata wayang dalam pertandingan tersebut juga tidak sabar menanti timnya untuk masuk di babak 16 besar. “Selamat datang di 16 besar,” ujarnya. (KONTRIBUTOR SEMARANG/ NAZAR NURDIN)

Baca tentang