Kilas

Atlet Jawa Barat Peraih Emas Sea Games akan Mendapat "Kadeudeuh'

Kompas.com - 22/08/2017, 15:51 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengunjungi atlet asal Jawa Barat yang berlaga dalam Sea Games XXIX/2017 di Malayasia pada Minggu (27/8/2017) Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengunjungi atlet asal Jawa Barat yang berlaga dalam Sea Games XXIX/2017 di Malayasia pada Minggu (27/8/2017)


KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berencana menemui para atlet asal Jawa Barat yang berlaga di ajang Sea Games XXIX/2017 di Malaysia. Sekitar 160 atlet Jawa Barat ikut berlaga dalam pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Kami akan berangkat pada 27 Agustus bersama gubernur untuk memantau langsung para atlet Jawa Barat yang berlaga di Sea Games 2017," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat Yudha Munajat Saputa, Selasa (22/8/2017).

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Ahmad Heryawan akan bertemu dan memberikan motivasi. "Kami akan melihat langsung para atlet Jabar di beberapa venue yang ada di sana," ujarnya.

Selain itu, Ahmad Heryawan akan memberikan penghargaan kepada atlet asal Jawa Barat yang berprestasi dalam pesta olahraga dua tahunan tersebut.

"Rencananya kami juga akan memberi kadeudeuh (apresiasi) kepada para atlet Jawa Barat yang meraih medali emas. Namun, kami belum bisa menyebutkan jenis kadeudeuh-nya,"  katanya.

Sea Games XXIX/2017 mempertandingkan 38 cabang olahraga untuk memperebutkan 430 medali. Pemerintah Jawa Barat berharap atlet Jawa Barat mampu berprestasi seoptimal mungkin.

"Insya Allah, mudah-mudahan atlet Jawa Barat yang paling banyak meraih medali dengan target 55 emas," ujarnya.