Advertorial

Pasien Kanker Payudara Dapat Bertahan Berapa Tahun?

Kompas.com - 31/08/2017, 08:52 WIB
- -

Efek Pengobatan Kanker Payudara

Operasi adalah metode pengobatan kanker payudara yang paling sering dijumpai. Pada metode operasi,biasanya harus mengangkat sebagian atau seluruh payudara. Jika anda ingin payudara tetep terjaga, pasca-operasi kanker payudara, anda dapat melakukan rekonstruksi payudara atau modifikasi mastektomi radikal. Atau anda dapat langsung memilih pengobatan Minimal Invasif sebagai pilihan pengobatan pertama.

Kemoterapi adalah pilihan utama pengobatan kanker payudara lainnya. Obat kemoterapi dapat diinjeksikan dengan berbagai cara ke dalam tubuh, maka dari itu efek samping yang timbul pada setiap pasien juga berbeda-beda. Kemoterapi intravena di lakukan dengan menginjeksikan obat kemoterapi melalui pembuluh darah vena yang mana dapat memberi efek samping terhadap tubuh seperti muntah, rambut rontok, mual dan lainnya.Karena obat kemoterapi mengalir melalui pembuluh darah vena maka dapat juga mempengaruhi jaringan normal lainnya. Sedangkan,St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menggunakan metode pengobatan Intervensi, yang minim efek samping karena obat kemoterapi langsung disuntikkan ke pusat kanker sehingga hanya membawa sedikit efek buruk pada jaringan normal lainnya.

Selain Intervensi, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou juga memiliki metode pengobatan kanker payudara lainnya, seperti Cryosurgery, Microwave Ablation (MWA), Pisau Foton, Photodynamic dan metode pengobatan Minimal Invasif lainnya. Metode Minimal Invasif berbeda dengan operasi, kemoterapi dan radiasi konvensional, karena dengan luka sayatan sebesar 2 mm saja tapi dapat memberikan efek yang lebih baik dan juga keunggulan lainnya seperti minim luka, minim efek samping dan proses pemulihan cepat.

- -

Tingkat Kelangsungan Hidup 5 Tahun Kanker Payudara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada jenis dan tahapan kanker yang sama, pasien rata-rata memiliki kelangsungan hidup sekitar 5 tahun, tetapi banyak pasien yang memiliki kelangsungan hidup lebih dari 5 tahun. Tingkat kelangsungan hidup 5 tahun pada pasien kanker payudara adalah pasien kanker payudara yang telah terdiagnosa lebih dari 5 tahun dan masih menjalani hidup dengan baik. Menurut American Cancer Society, pasien kanker payudara stadium awalmemiliki kelangsungan hidup 5 tahun hampir 100%, pada stadium 1 tingkat kelangsungan hidup mencapai 98% ke atas. Pada saat masuk ke stadium 2 kanker payudara, kelangsungan hidup 5 tahun sebesar 93%, pada stadium 3 sebesar 72%. Jika perkembangan kanker payudara hingga stadium 4 atau ada penyebaran, kelangsungan hidup 5 tahun dapat menurun hingga 22%.

Apakah Anda atau kerabat ada yang menderita kanker dan sedang mencari pengobatan medis tanpa operasi dan kemoterapi? Konsultasikan keluhan Anda di sini atau call center kami +62812 978 978 59 (Call/WA)

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.