Advertorial

Cara Sederhana Sejahterakan Karyawan Perusahaan Anda

Kompas.com - 04/09/2017, 11:30 WIB
- -

Banyak yang bilang, kesejahteraan karyawan berbanding lurus dengan performa sebuah perusahaan. Nah, salah satu cara mensejahterakan karyawan yang bisa dilakukan oleh perusahaan adalah dengan memberikan jaminan berupa Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi karyawannya.

Dengan demikian, karyawan Anda dapat bekerja dengan tenang karena mengetahui kesehatannya sudah terjamin. Jika Anda khawatir prosedur pembayaran iuran berskala perusahaan seperti ini akan rumit, Anda salah besar. Pembayaran iuran jaminan sosial, khususnya untuk tingkat perusahaan kini dapat  dilakukan dengan cara modern.

BCA pun memfasilitasi perusahaan yang ingin membayarkan iuran JKN-KIS karyawannya dengan kanal pembayaran yang aman dan mudah, yaitu melalui KlikBCA Bisnis. Bagi Anda yang  belum mengetahui caranya, berikut adalah langkah-langkah mudah menggunakan KlikBCA Bisnis untuk pembayaran JKN-KIS bagi karyawan perusahaan.

Pertama, daftarkan nomor bayar BPJS Kesehatan perusahaan Anda. Masuk ke halaman KlikBCA Bisnis Anda dan pilih menu Pembayaran tagihan. Pilih Daftar Pembayaran dan klik tambah.

Setelahnya, pilih jenis BPJS, institusi BPJS Kesehatan dan klik lanjut. Terakhir, masukkan nomor bayar perusahaan dan isi kolom keterangan lalu klik kirim untuk mengkonfirmasinya.

Setelah terdaftar di Klik BCA Bisnis, Anda bisa melakukan pembayaran dengan memilih menu Pembayaran Tagihan. Pilih Buat Pembayaran Tagihan lalu pilih Pembayaran Tagihan.

Pilih pembayaran sesuai keterangan yang  telah diisi, rekening sumber dana, dan jenis pembayaran, lalu klik lanjut. Konfirmasi data pembayaran Anda dengan menekan tombol kirim. Setelah mendapat otorisasi transaksi dari approver (jika ada) dan releaser, transaksi Anda pun sudah selesai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah selesai melakukan pembayaran, jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti transaksinya. Inisiatif BCA untuk menyediakan kanal pembayaran BPJS Kesehatan di KlikBCA Bisnis dapat mempermudah prosedur bagi perusahaan untuk membayarkan iuran JKN-KIS karyawan. Dengan demikian, akan semakin banyak perusahaan yang terpicu untuk mendaftarkan badan usahanya.

Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukannya? Jika Anda masih bingung, jangan ragu untuk menghubungi Halo BCA di 150088 atau berinteraksi melalui akun twitter @HaloBCA.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.