Advertorial

Percaya Diri dengan Tampil “Matching”

Kompas.com - 06/09/2017, 12:53 WIB
Ilustrasi: Shutterstock/Luanateutzi Ilustrasi: Shutterstock/Luanateutzi

Gaya berpakaian bisa menjadi daya tarik seseorang. Itu sebabnya, banyak orang, wanita khususnya, memperhatikan betul gaya berpakaiannya supaya tampak sedap dipandang.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk membuat dirinya tampak modis dan menarik di mata orang lain. Dengan inspirasi gaya dari majalah atau blog fashion, sampai akun influencer di Instagram, seorang wanita bakal berusaha tampil stylish sesuai dengan tren terkini.

Sebenarnya, untuk tampil menarik, seseorang tidak harus selalu mengikuti tren fashion yang sedang populer. Pasalnya, tak semua item yang sedang tren itu bakal cocok dengan bentuk tubuh, warna kulit, atau bahkan kepribadian seseorang.

Untuk tampil modis dan menarik, seseorang bisa menempuh cara yang sederhana, yakni dengan memadupadankan barang fashion yang warnanya senada, alias matching. Dengan tampil matching, setidaknya seseorang akan terlihat punya selera fashion yang baik.

Gaya busana matching sempat begitu populer pada tahun 90-an. Kala itu, gaya matching yang dimaksud ditampilkan dalam satu set pakaian, misalnya atasan crop top dan rok atau celana high waisted, dengan warna atau motif yang sama.

Namun di era ini, tak harus pakai atasan dan bawahan serupa untuk bisa jadi “miss matching”. Memilih atasan dengan tas berwarna senada pun sudah cukup. Untuk pakaian, pilih saja motif yang tak lekang oleh zaman, misalnya bunga, garis-garis, atau kotak-kotak dengan nuansa monokromatik. Memilih pakaian polos juga disarankan, sebab lebih bisa dipadankan dengan apapun.

Untuk bawahan, pilih model apapun yang sesuai dengan atasan. Mencontoh gaya busana 90-an, jika pilih atasan crop, maka bawahannya bisa berupa rok model pensil atau celana high waisted. Soal warna, bisa pilih yang netral, seperti abu-abu, biru dongker, hitam, atau putih, yang nyambung dengan banyak warna. 

Terakhir dan tak kalah penting, sesuaikan juga model dan warna tas dengan pakaian. Jangan sampai satu setel pakaian yang sudah tampak apik jadi rusak hanya karena warna dan model tas yang “nabrak”.

Dengan padu padan busana yang senada, harapannya tak ada lagi cibiran dari fashion police. Dengan begitu, si “miss matching” bakal lebih percaya diri.

Terapkan padu padan busana matching untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja di kantor atau ajang kumpul bersama teman-teman. Cek lemari Anda, apakah masih ada persediaan pakaian dan tas yang cocok bila dikenakan bersama?

Jika stok habis, langsung saja kunjungi situs jual beli online terpercaya Tokopedia. Di situs ini, Anda bisa menemukan koleksi baju atasan wanita dan tas wanita model terbaru. Pilihan model dan warnanya sangat banyak, sehingga Anda bisa pilih dan pertimbangkan langsung produk mana yang paling cocok untuk dipadupadankan. Tampil percaya diri dengan busana matching, dimulai dari Tokopedia