Advertorial

Suzuki Luncurkan ‘The Complete Hatchback’ Baleno, Gear to Define

Kompas.com - 07/09/2017, 18:36 WIB

Suzuki kini memperkenalkan “Gear” sebagai sebuah konsep baru yang memiliki banyak arti. “Gear” adalah tentang pilihan terpenting dalam hidup kita. “Gear” adalah senjata kita, bukan hanya sebagai sebuah alat atau penampilan tapi partner untuk menaklukkan tantangan setiap hari, sekaligus menunjukkan siapa diri kita.

Pada tanggal 10 Agustus 2017, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno, yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Diperkenalkan dalam model sedan, Suzuki Baleno telah berada di Indonesia sejak tahun 1996 dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

EKSTERIOR

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan modern dengan desain yang mengalir dan menawan dengan tema "Liquid Flow". Kesan agresif dan sporty sangat mendominasi penampilan Suzuki Baleno secara keseluruhan. Dikombinasikan dengan Sporty and Elegant Alloy Wheels 16” dan dibalut ban berprofil 195/55 R 16, membuat Suzuki Baleno terlihat semakin sporty.

Suzuki Baleno hadir dengan HID Projector Headlamps with DRL yang memberikan penerangan lebih baik di siang hari maupun di malam hari. Chrome Curve Front Grille, menambah sisi elegan dari mobil ini. 4 Points Rear Parking Sensor disisipkan untuk menambah keamanan saat melakukan parkir.

Suzuki juga sangat memperhatikan impresi Baleno sebagai hatchback berkelas. Detail krom bisa ditemukan dari kisi-kisi, pegangan pintu, sampai hiasan pintu belakang. Lampu belakang juga menggunakan LED, termasuk lampu rem pada spoiler. Memiliki Sporty Bumper pada bagian depan dan belakang untuk mempertegas desainnya yang sporty.

INTERIOR

Selanjutnya pada interior, pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki Suzuki Baleno dengan adanya Keyless Entry. Tekan saja tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci Suzuki Baleno, atau cukup aktifkan dari jarak 80 cm. Sementara itu, untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start / Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Kenyamanan dan keanggunan kabin menjadi bagian dari keunggulan Suzuki Baleno dengan kesan mewah namun tetap sporty dan elegan. Ruang kabin yang juga lega dan lapang untuk memberikan kenyamanan lebih.

Suzuki Baleno memberikan posisi mengemudi yang nyaman dengan fitur Tilt and Telescopic Steering padastiryang jugaberselimut kulit berkualitas tinggi dan memiliki Switch Audio Control dan Bluetooth Phone Connection. Kursi pengemudi dilengkapi dengan Height Adjuster. Seluruh joknya diselimuti kain bahan dengan dominasi warna hitam, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Suzuki Baleno.

Perangkat audio di Suzuki Baleno terintegrasi dengan dashboard bisa mengoperasikan koneksi AM / FM, Audio CD / MP3 / USB dan Bluetooth lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter yang membuat hiburan di dalam Suzuki Baleno memenuhi syarat untuk menemani setiap perjalanan.

Auto Climate AC with Heater bisa dioperasikan dengan tombol dan ditampilkan secara digital.

Dari belakang kemudi, pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4.2 inci, lebih informatif dan atraktif di kelasnya. Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan rata-rata mesin kendaraan.

Penumpang juga diberi kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman bayi atau ISOFIX yang sudah terstandarisasi. Bagasi Suzuki Baleno yang memiliki kapasitas 355 liter bisa menampung berbagai barang, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

MESIN

Suzuki Baleno didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI.

Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. *Data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor &Propulsi (Balai Teknologi Termodinamika Motor &Propulsi / BT2MP) Januari 2017.

KEAMANAN

Dengan menggunakan platform generasi baru HEARTECT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body memungkinkan Suzuki Baleno untuk secara efektif menyerap dampak tumbukan pada tubuh dan menyebarkan energi tumbukan tersebut keseluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penghuninya. Fitur keselamatan standar pada Suzuki Baleno sangat lengkap antara lain Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan. Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara maksimal.

WARNA & HARGA

Suzuki Baleno hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey disajikan dengan pilihan transisi 5-speed manual dan otomatis. Baleno dijual mulai 195 jutaan (OTR Jabodetabek). Dengan fitur lengkap dan harga yang diberikan, Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’

Coba langsung Suzuki Baleno di dealer dan pameran Suzuki terdekat. Kunjungi juga www.Suzuki.co.id, facebook Suzuki Indonesia, dan Twitter @Suzukiindonesia untuk informasi lebih lanjut.

Untuk lebih memaksimalkan kepuasan para pelanggannya, Suzuki memberikan pelayanan purna jual seperti free jasa service hingga pemakaian 50.000 km tanpa batas waktu, 3 tahun garansi atau jarak tempuh 100.000 km dengan suku cadang asli dan berkualitas. Serta kemudahan servis di outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia, dilengkapi bengkel dengan peralatan lengkap dan canggih, tenaga mekanik terlatih dan bersertifikat serta layanan servis 24 jam di dealer terdekat. Sebagian besar dengan fasilitas 3S.

Dan Untuk lebih jelas nya lagi mengenai Suzuki Baleno, bisa di lihat di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com