Sorot

Kota Baru Meikarta Tawarkan Pendidikan Berkualitas

Kompas.com - 08/09/2017, 12:55 WIB
Ilustrasi sekolah di luar negeri ThinkstockIlustrasi sekolah di luar negeri

 
KompasProperti - Pendidikan anak selalu menjadi prioritas orangtua. Selain di dalam keluarga, pendidikan anak dilakukan di lembaga pendidikan formal.

Sekolah yang berkualitas tak hanya mengembangkan kecerdasan intelegensi, namun juga mampu mengembangkan kecerdasan-kecerdasan lain yang menjadi potensi seorang anak. Sehingga, anak memiliki kompetensi, daya saing, serta berkarakter.

Kini, orangtua dapat memilih berbagai jenis sekolah anak yang menawarkan berbagai kelebihan baik sekolah nasional maupun berstandar internasional.

Apa faktor unggul yang dapat dipertimbangkan orangtua memilih sekolah berstandar internasional?

Baca: Fasilitas yang Bikin Meikarta Diserbu Calon Konsumen

Pertama, sekolah berstandar internasional menggunakan kurikulum dengan standar internasional. Kurikulum tersebut umumnya mendorong anak untuk menjadi proaktif dan kreatif dalam proses pendidikannya.

Kedua, penguasaan bahasa asing dan pemahaman budaya internasional juga dominan dalam kurikulum tersebut. Dengan berlakunya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), pendidikan itu memudahkan anak untuk bersaing di dunia kerja. Anak pun dibiasakan hidup dalam pergaulan internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, pada akhir pendidikan, anak akan menjalani ujian dengan standar internasional. Ujian itu untuk memastikan kompetensi anak sesuai dengan standar global.

Pendidikan berkualitas bagi anak tengah dikembangkan Lippo Group di kawasan Meikarta, Cikarang.

Suasana proyek pembangunan Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana proyek pembangunan Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, salah tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk mengurangi kebutuhan hunian masyarakat. "Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah," katanya, Kamis (17/8/2017).

Sebagian kelas pekerja, kata dia, sebenarnya ingin memiliki rumah tetapi harganya tidak terjangkau. Ia berharap, Meikarta dapat menjadi jawaban atas tingginya kebutuhan apartemen murah.

Kota Meikarta dirancang memiliki fasilitas pendidikan berkualitas baik dari taman kanak-kanak hingga universitas.

Tak hanya itu, kota yang diklaim sebagai Jakarta Baru tersebut mengedepankan konsep kebhinnekaan dalam dalam keseharian. Sehingga, sekolah umum, Kristen, Islam, maupun berstandar internasional akan ada di sana.

Kota baru Meikarta di Cikarang menawarkan fasilitas dan infrastruktur yang menunjang aktivitas para penghuninya. Kebutuhan akan ruang terbuka hijau dipenuhi dengan adanya taman kota di kota baru Meikarta. Kota baru Meikarta di Cikarang menawarkan fasilitas dan infrastruktur yang menunjang aktivitas para penghuninya. Kebutuhan akan ruang terbuka hijau dipenuhi dengan adanya taman kota di kota baru Meikarta.

Peserta didik juga dapat menjalankan ibadah di rumah ibadah yang tersedia di Meikarta seperti mesjid dan gereja. Anak dapat bebas merdeka menjalankan ibadah dan berpendidikan dengan jaminan keamanan dari pihak Meikarta.

Dunia pendidikan juga tak lepas dari penelitian ilmiah. Pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan penelitian nantinya dapat memanfaatkan fasilitas Industrial Research Center berkelas dunia.

Segala kelengkapan fasilitas pendidikan tersebut disediakan agar generasi muda yang tumbuh di Meikarta mampu menjadi manusia yang cerdas dan bermanfaat bagi sesama dan bangsa.


Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.