Sorot

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Kota Baru Meikarta

Kompas.com - 11/09/2017, 11:57 WIB
Ilustrasi anak-anak Highwaystarz-PhotographyIlustrasi anak-anak


KompasProperti - Rumah pertama dan utama bagi seorang anak untuk bertumbuh kembang serta belajar adalah keluarga. Setelah keluarga, sekolah menjadi komunitas kedua untuk mengembangkan diri dan menuntut ilmu pengetahuan.

Sekolah menjadi wahana bagi anak bersosialisasi dan mendapat berbagai pengalaman baru. Anak dididik untuk menyiapkan diri agar berkompetensi serta mampu hidup mandiri.

Orangtua pasti berupaya memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak. Lingkungan pendidikan yang baik menjadi kebutuhan utama dalam menentukan sekolah buah hati.

Alangkah baiknya jika pendidikan dari tingkat usia dini hingga perguruan tinggi terpadu dalam satu kawasan. Kota baru Meikarta menawarkan kelengkapan jenjang pendidikan formal di dalam satu kawasan.

Baca: Beban Jakarta Bakal Berkurang dengan Hadirnya Kota Baru

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan, Meikarta dibangun sebagai kota baru yang diharapkan mampu berfungsi seperti Jakarta. Kota dengan apartemen dan area komersial lengkap dengan fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Pendidikan berkualitas yang diselenggarakan institusi berpengalaman bakal menghilangkan kekhawatiran orangtua akan sekolah anak-anaknya.

Sekolah Dian Harapan, Pelita Harapan, dan Universitas Pelita Harapan bakal menjadi pengembang bakat dan minat anak Anda di kota mandiri Meikarta. Di samping itu, akan ada sejumlah lembaga pendidikan lainnya yang tak kalah berkualitas di kota ini.

Pendidikan berstandar internasional itu tak akan mengesampingkan pendidikan budi pekerti dan agama. Rumah-rumah ibadah juga akan dibangun di Meikarta, seperti mesjid dan gereja.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.

Kemampuan akademis anak akan semakin diperkaya dengan adanya industrial research center. Anak-anak yang berminat dalam dunia penelitian bisa mengasah kemampuannya di pusat penelitian berkelas dunia itu.

Dengan sistem keamanan terpadu dan petugas keamanan yang akan menjadi keselamatan, anak-anak bebas berekspresi dan belajar di berbagai lembaga pendidikan. Orangtua pun tak perlu lagi khawatir akan anak-anak yang tumbuh dan berkembang di kota baru Meikarta.