Advertorial

Sering Lupa Riwayat Transaksi di Rekening? “Asisten Pribadi” Ini Bisa Bantu Anda

Kompas.com - 11/09/2017, 14:30 WIB

Aktivitas transaksi keuangan adalah hal penting yang seringkali terlupakan rinciannya. Jika catatan transaksi individu saja sering tak terkontrol, apalagi dengan transaksi bisnis yang jumlahnya semakin besar?

Tentu saja kontrol terhadap transaksi bisnis bakal lebih ketat dari transaksi keuangan personal. Namun, serajin-rajinnya pebisnis mengecek aktivitas keuangan, kadang tetap ada saja yang terlewat.

Sebagai solusi dari masalah ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengembangkan fitur SMS/Email BCA. Layaknya “asisten pribadi”, layanan tersebut bisa memberi notifikasi atau pemberitahuan setiap kali ada transaksi yang terjadi di rekening pengguna. Jenis transaksi yang diinformasikan antara lain info LLG masuk, Tarikan Warkat (cek/BG), Tarikan khusus (Appointee), Tolakan Kliring, serta Seluruh Transaksi Debet dan Kredit.

Pengguna bisa mengatur golongan transaksi mana yang akan mendapat notifikasi. Golongan tersebut diatur berdasarkan nominal transaksinya. Pengguna juga dapat mengetahui informasi saldo secara rutin, caranya dengan menentukan sendiri setiap tanggal berapa atau setiap hari apa notifikasi bakal diterima.

Lalu, bagaimana cara menggunakan layanan ini?  Buka rekening BCA, baik untuk Tahapan Gold, Tapres, Giro Rupiah, BCA Dollar, dan Tahapan. Selanjutnya, ajukan layanan SMS/Email Notifikasi dengan mengisi formulir yang tersedia di kantor cabang BCA.

Saat layanan tersebut sudah aktif, setiap informasi transaksi yang Anda butuhkan akan dikirim melalui SMS atau email Anda. Notifikasi informasi saldo misalnya, biasanya dikirim setiap pukul 07.00 WIB. Sedangkan transaksi lainnya akan dikirim pukul 08.00-19.00 WIB dengan interval per 45 menit. Satu rekening maksimal didaftarkan ke 2 nomor handphone dan 2 alamat email.

Demi transaksi keuangan yang tak terlewat lagi, cobalah gunakan layanan “asisten pribadi” ini.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com